Astra Honda Motor Raih Dua Penghargaan

 

PT Astra Honda Motor (AHM), pabrik dan perakitan sepeda motor di  Indonesia, memperoleh penghargaan  produk terbaik dan tim pemasaran terbaik.   Minggu  lalu  AHM  meraih  penghargaan  Indonesia Best  Brand  Award 2016—penghargaan untuk merek-merek terbaik di Tanah Air—lewat produk nya Honda Beat di kategori sepeda motor matic dan Supra X –untuk kategori sepeda motor cup, lewat survei yang  dilakukan oleh Majalah SWA dan MARS Marketing Research.  Sedangkan penghargaan kedua, yakni  sebagai  best  marketing  diraih berdasarkan riset dari majalah Marketing dalam acara Marketing Award 2016.

AHM Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analisys Division PT Astra Honda Motor

Menurut Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analisys Division AHM, pihaknya mengaku senang dengan penghargaan tersebut. Dengan terpilihnya dua produk Honda yakni Honda Beat dan Supra X, hal ini menunjukkan pengakuan masyarakat atas produk dan teknologi Honda. “Dengan semangat satu hati, kami  ingin membantu aktifitas masyarakat dengan produk dan teknologi terbaik,” katanya dalam presentasinya di  acara Seminar Indonesia Best Brand Award 2016 yang berlangsung di Ballroom Hotel Shangrila, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia  (AISI),  hingga Agustus tahun ini Honda menguasai 73,7% pangsa pasar sepeda motor nasional.  Angka ini tumbuh dibandingkan tahun 2015 lalu  dimana Honda menguasai 70,5% pangsa pasar.  Agustus 2016 lalu, pasar sepeda motor nasional tumbuh 72,9%  atau 527.536 unit dibandingkan bulan Juli 2016 yang sebesar 305.153 unit. Penjualan AHM tumbuh 90,9% atau  388.847 unit.

Hampir di semua segmen sepeda motor, penjualan AHM tumbuh secara signifikan.  Contohnya, penjualan di segmen skutik yang terdiri dari Honda Beat, Honda Vario, Honda Spacy dan Honda Scoopy pada Agustus lalu tercatat penjulan 339.445 unit, tumbuh 123,9% dibanding bulan Juli 2016 yang hanya 151.585 unit.  Untuk sepeda motor cup (bebek)  Honda mampu menjual 29.754 unit, naik 1,6% ketimbang bulan sebelumnya—Juli 2016—yang sebesar 29.281 unit. Prestasi penjualan inilah yang menjadikan Tim marketing AHM mendapat penghargaan sebagai tim marketing terbaik.  “Kami sedang menggarap segmen premium, terutama untuk Honda CBR 250,” ujar Agustinus.  (Rian Sudiarto)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)