Jaga Keamanan Produk, Winn Gas Sabet Penghargaan IBBA 2022

Thomson, Direktur Pemasaran Winn Appliance. (dok. Winn Appliance)

Produsen peralatan kebutuhan dapur dan peralatan gas, PT Winn Appliance (Winn Gas) pada tahun ini meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award(IBBA)2022 untuk kategori regulator kompor gas. Penghargaan dari SWA ini diperoleh berdasarkan hasil survei konsumen yang melibatkan sekitar 5.200 responden di 7 kota besar, yakni: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin.

Dalam industri peralatan gas, Winn Gas merupakan salah satu pelopor dalam regulator dan tabung karet, dan alat pemanfaatan gas dalam negeri, serta juga kompor dan alat dapur lainnya yang mendukung keperluan kuliner di Indonesia. “Perjalanan reputasi kami sendiri juga tidak terlepas dari keinginan dan kebutuhan para pelanggan tentang produk yang mereka inginkan, kami selalu berusaha untuk mendengar dan memenuhi kebutuhan para pelanggan kami,” ujar Thomson, Direktur Pemasaran Winn Appliance kepada SWA, beberapa waktu lalu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa produk Winn Gas menyasar target market yang sangat luas karena dibutuhkan semua kalangan masyarakat. Sebut saja para keluarga muda, para ibu yang sangat membutuhkan keamanan dalam memasak di rumah, para pelaku UMKM, hotel, restoran, para anak kost dan para pecinta alam yang suka melakukan kegiatan di luar rumah atau camping.

Thomson menambahkan dalam pihaknya terus melakukan inovasi tentang sebuah produk dapur yang memiliki keamanan ganda dan tentunya membuat pelanggan merasa aman dan nyaman. Sementara dari sisi pemasaran Winn Gas juga terus memberikan pelayanan yang terbaik dengan penyebaran produk yang tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini juga didukung dengan menyediakan jaringan service center yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia dengan sumber daya manusia yang ahli dan andal.

Sementara itu dalam menjawab tantangan terkini di era marketing 4.0 pihaknya juga sadar penggunaan digital marketing sangat berpengaruh besar terhadap branding dan kepercayaan pelanggaan. Maka dari itu Winn Gas rutin bekerja sama dengan para selebriti baik di Instagram, Tiktok dan YouTube termasuk menggandeng salah satu chef sebagai brand ambassador.

“Perubahan perilaku konsumen yang semakin kritis, membuat kami melakukan edukasi tentang pentingnya menggunakan produk dapur yang aman apalagi di era pascapandemi ini masyarakat makin sadar dan mengerti tentang pentingnya keamanan keluarga mereka. Kami selalu mengupayakan agar pelanggan merasa aman di rumah mereka sendiri dengan produk produk yang sudah terjamin keamanannya,” jelas Thomson.

Ia pun mengungkapkan bahwa penjualan Winn Gas sendiri cenderung stabil apalagi dalam masa pandemi. Hal ini bisa terjadi karena pada saat masa pandemi dan sebagian masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu dan kegiatan di rumah mendorong pertumbuhan penjualan produk terutama kompor dan regulator.

Menatap ke depan, Winn Gas akan terus menangkap peluang di tahun-tahun mendatang dengan melakukan antisipasi salah satunya dengan menyediakan kompor listrik dan beberapa produk baru yang sedang dikembangkan dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)