Brands IBBA

Motor Bebek & Matic Honda Raih Penghargaan ICSA

Motor Bebek & Matic Honda Raih Penghargaan ICSA

Sepeda motor bebek dan Matic Honda meraih penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016. Kedua motor dari PT Astra Honda Motor (AHM) itu dinilai mampu memberikan kepuasan kepada penggunanya. Penghargaan ICSA—kerjasama antara Frontier Consulting Group dan Majalah SWA– ini menjadi salah satu bukti kepercayaan besar masyarakat terhadap produk dan layanan Honda di seluruh Indonesia.

Seperti riset yang dilakukan Frontier dan SWA, riset ICSA kali ini juga dilakukan di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar dengan jumlah responden 7500 orang. Metode pengambilan sampel random dilakukan dengan multistage area random sampling. Kriteria responden random adalah berusia antara 15-65 tahun, tingkat pengeluaran keluarga per bulan bervariasi dari SES D hingga SES A dan komposisi jenis kelamin ditentukan 50% pria dan 50% wanita.

Tingkat kepuasan terhadap merek yang pernah digunakan atau dikonsumsi responden diukur melalui 4 parameter, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk atau jasa, kepuasan terhadap harga yang dibayar, keyakinan sebagai merek terbaik dalam hal kepuasan konsumen, serta harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuan memberikan kepuasan di masa mendatang.Motor Honda

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, dalam situs AHM mengatakan kepuasan pelanggan merupakan indikator penting dan menjadi acuan perusahaan dalam menjalankan berbagai aktifitas, mulai dari menyajikan produk terbaik, layanan penjualan maupun purna jual, serta beragam kegiatan yang digelar dalam rangka menemani para pelanggan dan keluarganya dalam mewujudkan mimpi-mimpinya. “Kepuasan pelanggan tentunya akan terus berkembang seiring dengan perubahan minat dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

AHM kini tak kurang dari 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan didukung oleh sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Selain itu, AHM bersama jaringannya juga mendukung hampir 11.000 bengkel umum melalui pelatihan teknologi sepeda motor Honda, termasuk teknologi injeksi Honda PGM-FI.

Selain itu, AHM juga meraih tingkat kepuasan tertinggi untuk kategori spare parts. AHM Genuine Part, komponen asli motor Honda dinilai sangat bagus dan memberikan kepuasan bagi konsumen motor Honda. Tahun ini juga, Honda juga meraih Service Quality (SQ) Award 2016 dengan kategori Diamond atau predikat tertinggi dalam ajang penghargaan IBBA (Indonesia Best Brand Award) 2016.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved