Avanza dan Yaris Kembali Raih ICSA

Toyota Avanza  dan Toyota Yaris kembali mendapat apresiasi dari masyarakat  lewat  survei kepuasaan pelanggan dalam  acara Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017. Kendaraan  Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota ini sebagai brand otomotif yang mampu memenuhi dan menjaga kepuasan pelangganya untuk kategori mobil MPV dan Toyota Yaris untuk kategori City Car.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi masyarakat khususnya konsumen Toyota Avanza dan Yaris sehingga kedua mobil tersebut meraih penghargaan ICSA 2017. "Penghargaan ini merupakan jawaban atas komitmen Toyota yang selalu berupaya menghadirkan kendaraan berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat sesuai perkembangan zaman yang semakin modern dan teknologi makin canggih sejalan dengan semangat Kaizen dan Toyota Let's Go Beyond," katanya.

Penghargaan ICSA 2017 ini merupakan yang ke-5  kalinya  secara berturutan sejak 2013. Selain ICSA, Avanza yang sudah terjual sebanyak 1,6 juta  ini juga berhasil meraih penghargaan The Most Valuable Brand untuk kategori MPV dengan predikat platinum dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017 yang digelar Oktober 2017 lalu.

"Berbagai penghargaan yang berhasil diraih Avanza tersebut  menunjukkan eksistensi mobil tersebut masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Kami berharap apresiasi ini akan semakin memicu Toyota untuk senantiasa berupaya menghadirkan ever better cars kepada para pelanggannya,” tambah Fransiscus.

Pencapaian tersebut tidak saja membanggakan namun juga menjadi pemicu TAM untuk menghadirkan mobil-mobil yang berkualitas dan mampu memberikan harapan konsumen. TAM terus melakukan improvement terhadap produk-produknya baik dari sisi teknologi, maupun layanan. Toyota  berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen dan mewujudkan peace of mind bagi pelanggannya. Kebutuhan dan permintaan pelanggan senantiasa menjadi prioritas melalui 305 outlet resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sepanjang Januari—Oktober 2017, Toyota telah terjual  230.904 unit dimana  Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar yaitu sekitar 31,2% dari total penjualan whole sales yang dibukukan Toyota dalam 10 bulan pertama tahun ini. Toyota Avanza membukukan total penjualan whole sales 99.459 unit dan kokoh sebagai market leader di segmen low MPV.

ICSA merupakan ajang reguler pemberian penghargaan terhadap perusahaan di Indonesia yang meraih prestasi terbaik dalam hal kepuasan pelanggan. Penghargaan kepuasaan pelanggan hasil kerjasama antara SWA dan Frontier Marketing Research, konsultan riset kepuasan pelanggan merupakan yang ke-19 kalinya. Survei ICSA melibatkan 7.500 responden berusia 15-65 tahun yang tersebar di 6 (enam) kota besar di Indonesia yakni : Makassar, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Survei dilakukan terhadap 108 kategori produk, mulai dari consumer goods, food and beverage, farmasi, elektronik, hingga otomotif. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)