Konsistensi Kualitas Global Merek Polygon

Diluncurkan tahun 1989, Polygon Bikes sejak awal memiliki target untuk menjadi merek sepeda yang berkualitas global dan bersaing di pasar internasional. Polygon berkomitmen menjaga konsistensi jumlah dan kualitas produksi, varian produk, originalitas, dan otensitas desain. Teknologi terdepan selalu dibenamkan pada setiap produk keluaran Polygon. Menurut Direktur PT Insera Sena (Polygon), William Gozali, komitmen inilah yang membuat Polygon dapat diterima market dalam negeri dan diakui sebagai sepeda berkualitas global yang diterima oleh pasar internasional.

Beberapa kali Polygon telah mendapat penghargaan dari luar negeri atas originalitas dan otensitas desain performa produknya. Polygon berusaha mengontrol penuh setiap proses produksi, mulai raw-material hingga barang jadi hingga kelancaran dari setiap jalur distribusinya. “Ini yang membuat produk kami berkualitas internasional, namun ditawarkan dengan harga yang kompetitif. Strategi ini menjadi cara menghadapi merek asing yang beredar di Indonesia,” ungkapnya. Polygon jeli membaca tren bersepeda internasional sehingga produk yang ditawarkan merupakan produk yang memang diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen global.

Inovasi produk lewat varian high end bersuspensi coba ditawarkan melalui produk andalannya, Square One, yang berhasil menarik perhatian dunia sepeda internasional awal April 2017. Teknologi dan inovasi baru hasil desain serius oleh tim global di German, Perancis, Amerika Utara, dan Asia senantiasa dirancang sebagai salah satu cara memajukan merek Polygon. “Kami juga turut melibatkan masukan dari atlit internasional seperti pada Polygon UR Team, distributor internasional dan para komunitas bersepeda. Ini diwujudkan agar setiap produk Polygon memiliki desain yang terdepan dan berkelas global,” ungkap William.

Promosi Polygon disenergikan mengikuti pergerakan perilaku konsumennya secara global maupun per negara hingga per daerah. Hal ini berguna untuk penerapan yang secara efektif untuk mengembangkan merek. Setiap tahunnya selalu ada perluasan distribusi ke negara-negara lain secara global. Komunitas independen yang dimiliki Polygon terus dibina dengan rutin menjalankan jambore secara berkala dengan komunitas. Ini menjadi bentuk enggage terhadap loyalitas komunitas terhadap merek Polygon. “Program Cycling Tour juga menjadi program loyalitas kepada pengguna sepeda Polygon yang menawarkan perjalanan bersepeda menjelajahi keindahan Indonesia. Selain itu after sales service yang mudah kita hadirkan melalui jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia. Akses yang cepat, mudah, dan ketersediaan spare part yang lengkap menjadi layanan tersebut,” tambahnya.

Polygon telah diekspor hampir ke seluruh negara Asia, Australia, Inggris, AS dan Eropa. Nilai ekspor Polygon ke pasar internasional terus mengalami peningkatan, saat ini ada dalam kisaran 40-50% dari total produksi tahunan. Kapasitas produksi berkisar 1000-1600 sepeda per hari. Terbukti, Polygon menjadi market leader utuk produk sepeda di Indonesia. Penghargaan Top Brand 2016 diraih dan memberikan komitmen brand untuk berjuang dipasar internasional sehingga juga dapat berhasil menjadi market leader.

Konsistensi Polygon memberikan kualitas produk dan pengembangan melalui teknologi dan iovasi senantiasa menjadi kerja kerasnya. Polygon juga terus menawarkan produk yang kompetitif dan memperluas jaringan distribusi produk di seluruh dunia. Keseriusannya memasuki pasar global sejak tahun 2000, membuktikan kerja kerasnya dengan ekspansi perluasan pabrik dan investasi ke alat produksi berteknologi tinggi. “Setiap proses manufaktur sepeda Polygon menggunakan mesin dan prosedur produksi yang sesuai dengan standar internasional. Tidak hanya lulus standar SNI, tetapi juga telah lulus lisensi European Standard (EN) dan Japanese Industrial Standars (JIS). Kami juga aktif mengikuti pameran berskala internasional untuk memperluas distribusi & memperkenalkan brand Polygon,” ungkapnya.

Reportase: Anastasia Anggoro Sukmonowati

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)