Sosok Paul Smith, Direktur Baru British Council Indonesia

Terhitung tahun 2016, Paul Smith, OBE, menjabat sebagai Direktur British Council Indonesia. Karier Smith di British Council dirintis sejak tahun 1983. Dia pernah mengabdi di Nigeria, Myanmar, Cili, Banglades, dan Jerman. Paul adalah mantan Direktur British Council di Selandia Baru dan India. Pada 2005-2010, Smith menjabat Direktur British Council Mesir dan Afganistan (2010-2012).

Pria kelahiran 1956 ini adalah alumni King Edward School Birmingham dan Queens College Cambridge. Dia pernah berprofesi sebagai dosen Sastra Inggris di ST Stephen College, University Delhi. Kemudian pada 1978-1980. Kemudian dia menyabet gelar doktoral dari Cambridge University. Sebelum ke Indonesia, Smith ditugasi sebagai Direktur British Council di AS sejak tahun 2012.

. Paul Smith, Direktur British Council Indonesia. (Foto; ist)

Smith menyebutkan dirinya merasa terhormat untuk mempererat kerja sama antara Inggris dan Indonesia dalam berbagai bidang. Dia mengapresiasi karakter penduduk Indonesia yang dikenalnya ramah. "Keramahan orang Indonesia merupakan kesan," kata Smith saat acara Welcome Reception Direktur British Council Indonesia yang digelar di Jakarta, beberapa waktu lalu. Smith memiliki tiga anak dari isterinya, Viveka Kumari. Smith dikenal sebagai sosok yang menggemari kajian sejarah, hubungan kebudayaan internasional dan seni, khususnya teater. (*)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)