Cyntia Damayanti, Merapikan Penyusunan Akuntansi UOB

Cyntia Damayanti

Cyntia Damayanti, Head of Accounting Policies PT Bank UOB Indonesia

Cyntia Damayanti, Head of Accounting Policies PT Bank UOB Indonesia, merapikan penyusunan dan laporan akuntansi secara sistematis dan detail dari sebelumnya yang kurang terstruktur di perusahaannya. Cyntia menuturkan, sebelum dia bergabung dengan Bank UOB Indonesia, sejumlah standar akuntansi belum dimutakhirkan oleh manajemen perusahaan. “Karena saya mantan auditor, saya mengetahui rincian standart accounting. Kebetulan, beberapa standar belum di-update. Lalu, saya merapikan laporan keuangan dan menjadikannya lebih terstruktur,” kata wanita yang berkarier di Bank UOB Indonesia sejak 2013 ini.

Alumni Jurusan Akuntansi Universitas Airlangga Surabaya ini senantiasa melakukan diskusi bersama unit bisnis dan lembaga konsultan agar laporan akuntansi perusahaan semakin apik. Dia berupaya memuluskan program perusahaan untuk membawa Bank UOB Indonesia berada di posisi 10 bank terbesar di Indonesia. Saat ini, Bank UOB Indonesia masih bertengger di posisi ke-17. “Untuk mencapai tujuan, saya memiliki dua cara, yaitu meningkatkan reputasi perusahaan di mata nasabah dan memberikan financial literacy kepada seluruh karyawan sebagai dasar kompetensi,” ujar Cyntia.

Mantan pegawai perusahaan konsultan Ernst & Young ini berancang-ancang untuk menjalankan program peningkatan literasi keuangan. Caranya, dengan memberikan pelatihan akuntansi dan keuangan kepada pegawai baru, menyosialisasi standar akuntansi nasional, serta mengadakan diskusi mengenai akuntansi dan keuangan. (Reportase: Anastasia Anggoro Sukmonowati)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kembangkan Energi Terbarukan, Sampoerna Resmikan Dua PLTS Baru

Mengikuti langkah perusahaan induknya, Phillip Morris International (PMI), yang sedang gencar meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan, PT HM Sampoerna Tbk....

Close