Tias Gatra Annisa: Program Kerjanya Dicontoh Philip Morris Malaysia

Tias Gatra Annisa Tias Gatra Annisa, Regulator Affairs RPP Manager PT HM Sampoerna Tbk.

Tias Gatra Annisa mulai berkarier di PT HM Sampoerna Tbk. pada 2010 sebagai pegawai Bagian Corporate Affairs. Saat ini, jabatannya adalah Regulator Affairs RRP Manager HM Sampoerna. Selama berkarier di HM Sampoerna, Tias memempati enam posisi yang berbeda-beda. Dia mengoptimalkan kepercayaan perusahaan. Dari setiap posisi baru yang dipercayakan perusahan ke pundaknya, dia menimba ilmu baru. Dia pun membuat program kerja yang berhasil menciptakan relasi yang apik antara perusahaan dan para pemangku kepentingan di di industri rokok. Dalam ajang Indonesia Youg Women Business Leaders 2017, Tias dinobatkan sebagai salah satu pemenangnya.

Sebagai contoh, Tias pernah ditugaskan HM Sampoerna ke Philip Morris Malaysia untuk mempresentasikan pengalamannya dalam menangani suatu program kerja. “Karena, program yang saya kerjakan dianggap berhasil. Saya dikirim ke Malaysia karena mereka ingin mempelajari strategi HM Sampoerna bisa merangkul stakeholder dan menjalin relasi yang baik dengan asosiasi pedagang. Philip Morris Malaysia ingin memiliki hal itu,” Tias menjelaskan.

Slogan yang diterapkan Tias ke internal perusahaan adalah “Paham, bangga dan sampaikan”. Penyajian informasi untuk masyarakat berdasarkan fakta. “Saya bekerja di Bagian Corporate Affairs sebagai representasi wajah perusahaan dan nilai-nilai leadership,” Tias menegaskan. Apalagi, perusahaannya bergerak di industri rokok yang menghadapi sejumlah tantangan dan dipersepsi negatif. Namun, menurutnya, industri rokok berkontribusi besar terhadap perekonomian dan pemberdayaan masyarakat. (Anastasia Anggoro Sukmonowati)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)