SWA dan NBO Apresiasi Perusahaan yang Menciptakan Pemimpin dari Dalam | SWA.co.id

SWA dan NBO Apresiasi Perusahaan yang Menciptakan Pemimpin dari Dalam

SWA Media Group dan NBO kembali mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang berhasil menciptakan pemimpin dari dalam melalui penghargaan "Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within Award 2023". Ajang penghargaan bergengsi ini memasuki tahun ke-9 sejak pertama kali diselenggarakan pada 2014 lalu.

Para perusahaan pemenang penghargaan ini telah melewati proses seleksi ketat oleh para dewan juri yang terdiri dari para pakar Human Resources (HR). Ada Josef Bataona, praktisi senior HR, Former HR Director Unilever, Danamon dan Indofood. Lalu, Priyantono Rudito selaku Vice Chairman Social Economic Accelerator Lab of AWS, Former HR Director Telkom IndonesiaKoeshartanto,: Former HR Director Pertamina Irham Dilmy; Senior Advisor PROSPERA dan Susana Hartawan Managing Director NBO Indonesia.

Dalam sambutannya, Susana mengatakan para perusahaan pemenang award ini kali ini mereka tak hanya menyiapkan program suksesor untuk mendapatkan pemimpin dari dalam, tetapi beberapa diantaranya juga sekaligus berhasil membangun organisasi kerja dengan environment yang lebih agile (lincah) sehingga bisa dengan cepat mengikuti perubahan.

Kemal E.Gani, Chief Editor SWA Media Group mengungkapkan,“Menciptakan pemimpin dari dalam perusahaan sendiri adalah hal yang membawa banyak manfaat dan keuntungan bagi bisnis. Oleh karena itu, SWA didukung NBO sudah menjalankan program ini selama sembilan tahun berturut-turut. Jadi, kami tidak henti mendorong perusahaan untuk terus mencipatakan pemimpin-pemimpin masa depan dari dalam perusahaannya."

Para pemenang Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within Award 2023 di antaranya PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Lion Super Indo, TechConnect, PT Prudential Life Assurance, PT Trakindo Utama, PT Agung Automall, Dompet Dhuafa, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Triputra Investindo Arya, Dana Indonesia (PT Espay Debit Indonesia Koe).

Acara penyerahan penghargaan dikemas dalam konferensi bertajuk 'Creating Future-Ready Leaders For Organizational Excellence & Agility'. Forum ini dibuka dengan materi mengenai penggunaan data psychometric untuk identifikasi pemimpin masa depan oleh Hein Jan Lapidaire, Regional Director APAC Thomas International.

Selanjutnya, sesi kedua diisi oleh para pembicara yang tak lain adalah pemenang penghargaan antara lain: Evi Damayanti, Chief Human Capital PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Prima Hadi Putra, Direktur Komunikasi dan Teknologi Dompet Dhuafa, Dessy Emastari Prihatiningtyas, Group Head Human Resources Management PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Rudi Lim, Executive VP Human Capital Management PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Para pembicara tersebut membagikan kesuksesan perusahaanya dalam membangun program menciptakan pemimpin dari dalam.

Dalam kesempatan yang sama, NBO juga memberikan NBO Award kepada beberapa perusahaan yang berhasil dalam membangun tata kelola SDM dengan strateginya masing-masing. Mereka adalah, Bank Indonesia Institute dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk - Excellence in Talent Management Ecosystem Award. Kemudian, PT Pegadaian - Excellence in People Development and Strategy Award. Bank bjb - Excellence in Creative People Strategy. Terakhir, PT Amman Mineral Nusa Tenggara - Excellence in People Well-Being & Growth Award. PT Bank Danamon Indonesia Tbk juga mendapatkan penghargaan khusus dari Thomas Award.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Tags:
NBO SWA Thomas

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)