Ace Hardware Rajin Buka Gerai

PT Ace Hardware Indonesia Tbk fokus pada pertumbuhan organik. Kini, perusahaan yang menjajakan aneka perkakas rumah tangga tersebut telah memiliki 121 gerai. Investasi utama tetap dilakukan secara konsisten. Bulan ini, mereka meresmikan toko ke-121 di Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Februari lalu, kami membuka store di Yogyakarta dan Maret 2016 buka di Semarang. Saat ini, total kami punya 121 store. Investasi itu memberi sumbangan signifikan terhadap pertumbuhan penjualan,” kata Helen Tanzil, Corporate Secretary & VP-Investor Relations Ace Hardware.

ace hardware

Sepanjang semester I-2016, Ace Hardware membuka 4 gerai baru. Emiten dengan kode ACES ini juga menambah retail space seluas 8.000 meter persegi (m²). Semua dana ekspansi untuk penambahan gerai berasal dari kas internal. Tahun ini, Ace Hardware menargetkan penjualan tumbuh 5% dibanding realisasi penjualan tahun 2015 sebesar Rp 4,69 triliun.

Selama kurun Januari-Juni 2016, Ace Hardware mencetak pertumbuhan penjualan 5,48% menjadi Rp 2,31 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun, laba bersih turun tipis 4,05% menjadi Rp 238,36 miliar. Kenaikan penjualan adalah buah dari strategi efisiensi, terutama dari sisi produktivitas karyawan.

Untuk meningkatkan kualitas layanan dan pemasaran, lanjut Helen, Ace Hardware meluncurkan aplikasi untuk mempermudah pelanggan dan terutama member dalam mengakses berbagai layanan unggulan dan info promo terkini.

Aplikasi ini dapat diunduh di situs resmi Ace Hardware atau Google Play Store untuk pengguna smartphone android dan Apple Appstore bagi pengguna iOS. Khusus member, bisa memeriksa point reward, cek hadiah khusus member, mengetahui promo dan tawaran bagi member, serta promo khusus lainnya di fitur membership. (Reportase: Sri Niken Handayani)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)