13 Stasiun KAI Layani Vaksin Gratis

PT Kereta Api Indonesia memberikan layanan vaksinasi gratis untuk penumpang KA Jarak Jauh di 13 stasiun. Ke-13 stasiun yang dimaksud di awal meliput Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember.

“Layanan ini merupakan upaya kami membantu masyarakat untuk memenuhi persyaratan bepergian menggunakan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus. Hal tersebut, menurutnya, juga mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat.

Untuk bisa mendapatkan vaksin, penumpang wajib berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api. Khusus bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin Covid-19.

Sampai 6 Juli 2021, KAI telah melakukan vaksinasi kepada 1.681 pelanggan. “secara bertahap, kami akan menambah stasiun yang menyediakan layanan tersebut agar dapat melayani lebih banyak masyarakat yang akan divaksin Covid-19," kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)