8 Juta Dosis Vaksin Tahap ke-13 akan Tiba di Indonesia

Menteri Koordonator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto direncanakan akan menyambut kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-13

Indonesia kembali mendatangkan vaksin COVID-19 yang rencananya akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa 25/5/2021. Kedatangan vaksin merek Sinovac dalam bentuk bulk ini menjadi kedatangan tahap ke-13 yang berhasil diperoleh melalui skema kerja sama bilateral.

Rencananya vaksin Sinovac ini datang sebanyak 8 juta dosis dan dikemas dalam empat kontainer RAP besar. Kedatangannya akan menggunakan maskapai penerbangan nasional Garuda, bernomor GA-891.

Menteri Koordonator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto direncanakan akan menyambut kedatangan vaksin COVID-19 tersebut. Usai menyambut Menko Airlangga akan memberikan keterangan pers melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Kedatangan vaksin tahap ke-13 ini juga sebagai upaya pemerintah mengamankan ketersediaan vaksin untuk vaksinasi tahap 3, yakni untuk masyarakat rentan dan umum.

Sebelumnya Indonesia telah mengamankan 75.910.000 dosis vaksin dengan rincian: Sinovac 68,5 juta dosis. AstraZeneca sebanyak 6,41 juta, dan Sinopharm sebanyak 1 juta dosis.

"Dengan kedatangan vaksin tahap ke-13 besok, berarti total vaksin yang masuk menjadi 83 juta dosis," jelas Airlangga dalam konferensi pers Senin 24/5 yang digelar secara daring lewat akun Youtube Sekretariat Presiden.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)