912 Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Pasuruan

Cerita mengharukan ini datang dari pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19. Dari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, selama pandemi ini terdapat total 1.325 orang pasien Corona, di antaranya 912 pasien dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi.

Kesembuhan mereka diyakini karena rutin mengonsumsi menu makanan lengkap, rutin berolahraga, beristirahat dan konsumsi minuman sari buah Probiotik SB19.

Setelah menjalani 2 minggu karantina di beberapa tempat, antara lain di RSUD Bangli, BLK Rejoso, SKB Pandan, Permata Biru Prigen dan tempat-tempat lainnya, terlihat optimisme dan rasa terima kasih dari para pasien di mana mereka diberikan menu makanan lengkap, rutin berolahraga, beristirahat dan konsumsi minuman sari buah probiotik SB19 secara rutin sehingga imun tubuh pasien menjadi lebih kuat dan sembuh lebih cepat.

Beberapa dari pasien COVID-19 adalah mereka dari klaster sebuah perusahaan pengolahan ikan Gempol Pasuruan, Klaster Asrama Haji Sukolilo Surabaya, serta klaster rumahan.

Usai menyerahkan surat keterangan sehat dan hasil tes swab kepada para pasien, Bupati Irsyad Yusuf yang juga Ketua Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, mengatakan, pihaknya sengaja memberikan tambahan gizi berupa minuman sari buah probiotik kepada pasien, sebagai upaya untuk mempercepat penyembuhan.

"Ikhtiar selain kami berikan terapi vitamin C dan probiotik yang ini merupakan upaya agar ada percepatan semua, tapi tetap setelah dilakukan terapi probiotik, di-swab lagi dan Alhamdulillah hasilnya negatif," ujar Bupati Irsyad. Sampai dengan awal September 2020, dari 1.325 yang terjangkit terdapat 912 pasien yang dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan mencapai 68,54%, termasuk tingkat kesembuhan tertinggi di Jawa Timur.

Kapolres Pasuruan meyakinkan kepada para pasien Covid-19 bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi, meminta perlindungan kesehatan dari Allah SWT dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan bergizi, asupan vitamin disertai probiotik dan pola pikir selalu positif.

“Selama dirawat, semua petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada para para pasien untuk mematuhi semua protokol kesehatan dari pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain, juga memberikan asupan gizi, vitamin dan konsumsi minuman sari buah probiotik SB19 setiap hari,” jelasnya dalam siaran pers (23/9/2020).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)