Airmas Group Peduli PKL Indonesia

Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia menyebabkan pemerintah memberlakukan kembali penerapan PPKM Darurat hingga Agustus mendatang. Kebijakan ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran dari virus Covid-19.

Pandemi ini memberikan dampak buruk bagi perekonomian Indonesia, banyak dari masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan usaha, khususnya pedagang kaki lima (PKL) selama masa pandemi ini. Basuki Surodjo seorang pengusaha IT atau yang biasa dipanggil dengan Raja IT, tergerak hatinya dengan membuat gerakan aksi sosial “Peduli PKL Indonesia”.

Aksi sosial ini wujud dari kepedulian Basuki terhadap PKL yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19. Ada 1.444 paket sembako, masker dan desinfektan yang diberikan bagi PKL yang terdampak di masa pandemi ini. Aksi ini berlangsung sejak 24 Juli 2021.

Pembagian paket sembako juga bekerja sama dengan Wali Kota Jakarta Pusat. Sebanyak 200 paket sembako diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi di gedung Wali Kota. Paket sembako ini akan dibagikan langsung kepada PKL yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

“Aksi sosial ini saya lakukan sebagai wujud rasa peduli pada PKL yang terkena dampak langsung dari pandemi ini. Banyak usaha mereka yang harus tutup. Jadi, dengan aksi ini, saya ingin meringankan sedikit beban mereka dan juga memberikan kebahagian dengan memberikan paket sembako, masker dan desinfectan,” ujar Basuki, CEO Airmas Group.

Chris Surya, GM Marketing Communication Airmas Group menambahkan paket ini akan dibagikan secara langsung melalui volunteer Ayoopeduli, tim Youtube Cobas Entertainment, dan juga ekspedisi sesuai dengan alamat PKL yang didaftarkan. “Cara daftarnya gampang, langsung saja kunjungi dan klik form registrasi yang ada di link bio media sosial Ayoopedulidotcom, RajaIT.id, Ayooklikdotcom dan Basuki Surodjo," ujar Chris.

Pengiriman paket peduli PKL Indonesia ini diutamakan untuk wilayah Jabodetabek namun tidak menutup kemungkinan diberikan kepada wilayah lainnya selama persediaan masih ada. Semoga pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan roda perekonomian Indonesia khususnya UMKM bisa bangkit kembali.

Dede Suryadi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)