Angka Hunian RS Wisma Atlet Naik 53%

Rumah Sakit Rujukan Wisma Atlet mencatatkan adanya peningkatan hunian sebanyak 53%, angka tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan saat sebelum hari libur yakni 32%. Adapun tingkat hunian tertinggi masih terjadi pada tanggal 25 September lalu yakni sebanyak 90%.

“Kami melihat adanya peningkatan jumlah pasien setelah masa libur panjang yakni sebanyak 21%. Kami berharap angka ini bisa terjaga, sehingga pertamabahan pasien bisa dikendalikan,” kata Tugas Ratmono, Koordinator RS Darurat Covid-19 dalam konferensi pers (15/11/2020).

Sementara itu, menurutnya, flat isolasi mandiri Wisma Atlit juga mengalami angka terendah yakni sebanyak 17%. Angka ini terjadi sebelum libur panjang. Setelah libur panjang, angkanya meningkat sebanyak 10%. Namun, menurutnya, jumlah ini masih rendah dibandingkan pada akhir September lalu yang mencapai 90%.

Dia menyarankan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan cuci tangan. Sebab, protokol kesehatan bisa menekan angka peningkatan jumlah penularan pandemi corona.

Alexander Ginting, Staf Ahli Menteri Kesehatan RI menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien covid hampir mencapai 83% dan angka kematian mencapai 3,2%. Peningkatan tersebut, kata dia, tidak akan tercapai apabila masyarakat juga ikut melakukan protokol kesehatan, serta melakukan kewajiban iman, imun, aman.

“Ini yang harus dikerjakan secara bersama-sama agar bisa berjalan, protokol kesehatan bisa diterapkan pada diri kita,keluarga, dan kawan-kawan. Ini merupakan tanggungjawab kita sebagai pribadi dan masyarakat,” kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)