Antam Bersinergi Gencarkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ,Erick Thohir, mengenakan masker ketika mengunjungi kesiapan laboratorium Bio Farma dalam menghadapi Covid-19 di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu (Ilustrasi Foto: Humas BUMN)

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) bersinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kalimantan Barat (Kalbar) dalam melaksanakan program dari Kementerian BUMN yaitu Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bertajuk “Bersama BUMN, Lindungi Negeri” yang dimulai pada 8 Oktober 2020. Direktur Sumber Daya Manusia Antam, Luki Setiawan Suardi mengatakan perseroan senantiasa berpartisipasi aktif menyebarkan informasi AKB sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Luki dalam keterangannya seperti dilansir SWA Online di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Adapun, isi dari sosialisasi AKB adalah selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut, selalu ambil jarak lebih dari 1 meter, sering mencuci tangan dengan sabun, dan selalu mengikuti perkembangan informasi dari sumber terpercaya. Antam sebagai Koordinator Satgas BUMN Kalbar berkolaborasi dalam program yang dilakukan serentak di 34 provinsi di tempat-tempat keramaian seperti terminal dan pasar tradisional dengan menggunakan media sosialisasi berupa pamflet, sandwichman dan kaos yang berisi materi AKB.

Untuk Provinsi Kalbar, Kementerian BUMN menargetkan sebanyak 10 ribu masker. Antam berkontribusi sebanyak 6 ribu masker dan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebanyak 4 ribu masker. Target dari Kementerian BUMN tersebut, Satgas BUMN Kalimantan Barat menambahkan sebanyak 6 ribu masker, sehingga total menjadi 16 ribu masker yang dibantu pendistribusiannya oleh Perum DAMRI.

Program ini disokong oleh Waskita Karya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Perkebunan Nusantara XIII, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, AirNav Indonesia, Perum LKBN Antara, PT ASABRI (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Jaminan Kredit Indonesia, PT Jasa Raharja (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Pos Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Inhutani I.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)