Anteraja Salurkan 500 Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman serius bagi masyarakat Indonesia. Ancaman tersebut semakin terlihat dari angka lonjakan kasus yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini. Namun sayangnya, di tengah lonjakan kasus tersebut, oksigen yang merupakan barang penting dalam perawatan pasien covid menjadi barang langka.

Melihat hal tersebut, PT Tri Adi Bersama yang memayungi entitas bisnis pengiriman barang berbasis teknologi, Anteraja, membantu mendistribusikan bantuan tabung oksigen bagi para pasien yang membutuhkan. Gerakan tersebut merupakan hasil kolaborasi Anteraja dengan Gerakan Tabung Oksigen sejak awal Januari 2021 lalu.

Andri Hidayat, VP Sales Marketing Anteraja mengatakan, pihaknya berupaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Masyarakat kita sedang membutuhkan oksigen yang lebih, maka kami ingin memberikan pertolongan semaksimal mungkin,” kata Andri.

Hingga saat ini, Anteraja telah menyalurkan 500 tabung oksigen ke seluruh Indonesia. Adapun kota yang disasar meliputi Bandung, Lampung, Balikpapan, Bali, Palu, dan kota lainnya. Selain menyalurkan tabung oksigen, Anteraja juga telah melakukan program pengiriman gratis donasi alat-alat kesehatan dan perlengkapan penunjang medis ke rumah-rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah kerja Anteraja selama pandemi Covid-19.

Selain itu, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2019 tersebut juga telah menyalurkan 2500 paket sembako di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Semarang, serta membagikan hand-sanitizer ke 12 kota besar di Indonesia. “Program kerjasama Gerakan Tabung Oksigen dengan Anteraja, akan terus dilakukan seiring situasi wabah Covid-19 yang terus meluas, dan kebutuhan akan tabung oksigen yang semakin menjadi urgensi,” kata Andri.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)