Bantuan Asetku untuk Tenaga Medis COVID-19

Perwakilan Asetku menyerahkan bantuan untuk RS Persahabatan, Jakarta

Aplikasi Fintech Peer to Peer Lending (P2P) Asetku bersama dengan dukungan lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis di beberapa rumah sakit kawasan DKI Jakarta. Bantuan berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker n95 telah diterima oleh RSUP Persahabatan, Jakarta Timur dan RSUD Tarakan Jakarta Pusat.

Pihak rumah sakit mengatakan kebutuhan akan alat pelindung diri hingga kini masih sangat diperlukan. Menurut anggota tim donasi RSUP Persahabatan, Erwin, donasi yang diterima oleh rumah sakit saat ini khususnya RSUP Persahabatan kian menurun jika dibandingkan saat awal pandemi. Sedangkan kebutuhan akan alat pelindung diri tiap hari terus meningkat.

RSUP Persahabatan menerima pasien COVID-19 dengan penyakit bawaan, jika pasien tanpa penyakit bawaan akan dilarikan ke RS Wisma Atlet. “Kebutuhan kami terus meningkat tiap hari, jadi hingga saat ini kami sangat terbuka dengan donasi, khususnya alat pelindung diri," ujarnya.

Petugas piket donasi RSUD Takaran, Supri mengungkapkan, penggunaan hazmat suit dalam sehari bisa lebih dari 100 pcs terutama di Unit Gawat Darurat dan rawat inap. “Semua yang berinteraksi dengan pasien COVID-19, perlu menggunakan APD mulai dari petugas medis hingga petugas kebersihan. Dan itu semua hanya sekali pakai. Terutama masker N95 sangat dibutuhkan sekali di sini,” katanya.

Andrisyah Tauladan, Direktur Asetku, menjelaskan, donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi Asetku kepada tim medis Indonesia yang telah berjuang di garda terdepan selama pandemi. “Donasi akan kami bagi menjadi beberapa kloter, dan kloter pertama ini kami fokuskan kepada tim medis di beberapa RS. Selanjutnya kepada individu atau pelaku usaha yang sampai saat ini masih terdampak akibat pandemi. Berikutnya akan kami lihat dan menyesuaikan dengan kebutuhan nanti," kata Andrisyah. Dia berharap, semoga donasi ini dapat sedikit meringankan beban para pejuang kesehatan dan semoga bisa menjadi support dalam mendukung proses penanganan COVID-19 di Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)