Blibli Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Blibli Express Service

Kusumo Martanto, CEO PT Global Digital Niaga (Blibli)

Wabah pandemi virus corona (COVID-19) menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat termasuk pelaku usaha. Blibli sebagai e-commerce lokal, memiliki tanggung jawab untuk menjamin ketersediaan kebutuhan  pelanggan, termasuk untuk pemenuhan produk-produk sembako dan sanitasi, di tengah penerapan social dan physical distancing  yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan kegiatannya dari rumah.  

Sesuai dengan arahan dari pemerintah untuk melakukan social distancing dan menghindari tempat keramaian untuk memutus penyebaran COVID-19 di antara karyawan, maka manajemen Blibli juga melakukan berbagai inisiatif untuk menjaga keselamatan, kebersihan, dan kenyamanan karyawannya.

VP Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan mengatakan Blibli secara berkala melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan sebelum memulai aktivitas di kantor. Sejak awal pandemi terjadi, manajemen juga mengambil keputusan untuk memberlakukan kerja #dirumahaja (Work from Home - WFH).

“Selain itu, secara berkala dilakukan disenfektan di seluruh fasilitas, area kantor serta warehouse kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya pada SWA.  

Selama masa WFH, layanan Blibli untuk customers masih beroperasi normal, termasuk warehouse, BES (Blibli Express Service), dan Customer Care. Hal ini untuk menjamin aktivitas pengiriman barang tetap berjalan dapat produk sampai di rumah pelanggan dengan aman dan tepat waktu.

“Blibli menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat di kegiatan operasional layanan pelanggan ini, mulai dari pengecekan suhu tubuh, menyediakan masker, sarung tangan, fasilitas untuk cuci tangan termasuk hand sanitizer kepada setiap BES hingga ke proses pengiriman ke pelanggan dengan menerapkan pengiriman tanpa kontak langsung,” tambah Yolanda.

Blibli mewajibkan setiap pekerja yang memasuki area logistik wajib melakukan tes suhu badan, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Tidak lupa setiap barang yang masuk ke gudang Blibli dan barang yang akan dikirimkan wajib disemprot dengan disinfektan.

“Inisiatif yang dilakukan Blibli dalam menerapkan protokol kesehatan pada karyawan adalah salah satu bentuk dalam menjaga produktivitas perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Blibli

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)