Bluebird Mengukur Produktivitas Perusahaan Melalui Protokol Kesehatan

Foto : dok

PT Blue Bird Tbk menempatkan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama dari perusahaan sejak awal pandemi. Menurut Pambudi Sunarsihanto, Direktur HR, PT Blue Bird Tbk. langkah penerapan protokol kesehatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan berpartisipasi menanggulangi penyebaran dari pandemi COVID-19. Selain itu, untuk memastikan agar layanan dari Bluebird Group dapat terus berjalan optimal dalam memenuhi permintaan transportasi dari masyarakat. 

Pambudi Sunarsihanto, Direktur HR PT Blue Bird Tbk

Pambudi menambahkan, serangkaian implementasi dari protokol kesehatan telah diterapkan baik di area kantor maupun pool. Untuk karyawan, Blue Bird memberlakukan konsep WFH (Working From Home), mengurangi jumlah karyawan yang bekerja di kantor, memberlakukan sistem jadwal masuk bergantian kepada para karyawan, dan juga menjaga jarak antara karyawan di kantor dan pool, dalam rangka menekan kemungkinan akan penyebaran virus COVID-19 di area kantor. 

Selain itu,  juga melengkapi hand sanitizers di setiap sudut ruangan, menyediakan air bersih dan sapu tangan  untuk mencuci tangan, bilik penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk area kantor. Perusahaan juga melakukan rapid test berkala secara acak kepada para karyawan untuk memastikan kondisi mereka selalu fit. 

Dan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, Bluebird selalu melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh armada taksi, melakukan pengecekan temperatur bagi pengemudi sebelum beroperasi. 

Tak hanya itu, seluruh armada taksi Bluebird juga telah dilengkapi hand sanitizer serta dilakukan pengaturan tempat duduk dalam mobil untuk menjaga jarak aman. 

Pengemudi Bluebird juga diwajibkan memakai masker dan dipastikan kesehatannya lewat pemeriksaan kesehatan sebelum beroperasi. Perusahaan juga menyediakan akses fasilitas kesehatan bernama JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga). Melalui fasilitas JPK3 ini, pengemudi dapat melakukan konsul dan pemeriksaan  gratis terhadap kondisi kesehatannya langsung di klinik pool, yang tersedia di semua pool Bluebird.

Semua langkah penerapan protokol kesehatan ini diterapkan agar Bluebird dapat memastikan produktivitas perusahaan, dan pada waktu yang bersamaan memenuhi tanggung jawab sebagai penyedia jasa transportasi yang aman, nyaman dan terpercaya bagi seluruh pelanggan. 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)