Canon Terapkan Prokes Ketat di Seluruh Service Center

Contoh ruangan setelah dinyalakan UV-C. (Dok. Datascrip)

Menghadapi tatanan kehidupan era baru dan upaya mendukung melawan penyebaran Covid-19, Canon melalui PT Datascrip yang merupakan authorized distributor menerapkan protokol kesehatan ketat pada seluruh service centernya. "Kami pastikan semua service center mengikuti protokol kesehatan ketat, itu harus," kata Director of Canon Business Unit PT Datascrip, Merry Harun pada konferensi pers secara virtual baru-baru ini.

Menurut Merry, penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang mutlak dan harus dilakukan. Upaya lain untuk mencegah penularan yaitu mendeteksi suhu tubuh karyawan atau pelanggan yang hendak masuk ke area service center, dan setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan.

Pencegahan penularan virus Covid-19 dengan protokol kesehatan tersebut didukung dengan disinfeksi atau sterilisasi ruang dan benda menggunakan ultra violet (UV) tipe C atau UV-C dari Signify.

Metode disinfeksi di lingkungan kantor melalui teknik penyinaran UV-C dianggap cukup efektif. Radiasi sinar UV-C dengan panjang gelombang 253,7 nanometer diklaim dapat menghancurkan DNA dari bakteri, jamur dan virus sehingga menjadi tidak berbahaya.

"Dengan UV-C ini semua peralatan steril. Orang-orang yang datang pun kita akan cek suhu tubuhnya, harus menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak," kata Merry.

Canon juga telah menyediakan layanan on set service. Para pengguna printer Canon bisa memperoleh layanan perbaikan printer secara langsung di kantor atau rumah tanpa perlu ke pusat servis. Namun, Canon memastikan seluruh teknisi memakai Alat Pelindung Diri lengkap dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga pelanggan tidak perlu merasa khawatir. 

Pelanggan bisa melakukan booking terlebih dahulu di aplikasi atau situs Canon dengan mengisi data pelanggan, memilih jenis mesin dan kerusakan yang terjadi dan menentukan waktu kunjungan yang diinginkan. Jika permintaan telah disetujui, pelanggan akan mendapatkan konfirmasi melalui email dan tinggal menunggu kedatangan teknisi sesuai waktu yang diinginkan. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)