Cara PTTEP dan Dompet Dhuafa Cegah Tangkal Corona

PTTEP mendukung gelaran konser amal untuk kemanusiaan Cegah Tangkal Corona di Indonesia

Perusahaan migas asal Negeri Gajah Putih mendukung gelaran konser amal untuk kemanusiaan CEKAL (Cegah Tangkal) Corona di Indonesia. PTT Exploration and Production (PTTEP) berkomitmen mendorong masyarakat Indonesia agar segera pulih dan bangkit dari kondisi pandemi Covid-dengan berdonasi sekitar Rp638,60 juta melalui Dompet Dhuafa dalam rangkaian konser raya berupa program bantuan penyaluran Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test, Paket Pangan Sehat yang akan didistribusikan di wilayah Jakarta Utara.

APD diberikan kepada puluhan tenaga medis yang kini masih berjuang sebagai perantara kesembuhan pasien. APD tersebut meliputi Hazmat Suit, Goggle Glass, Surgical Mask, Hand Gloves, Face Shield, dan Safety Boots. Faktanya sampai dengan saat ini kebutuhan APD masih diperlukan oleh tenaga medis karena semakin banyak pasien dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif terinfeksi Covid-19.

Ratusan rapid test diberikan bagi warga yang memiliki status ODP dan PDP covid-19 namun memiliki keterbatasan biaya untuk menjalani test. Salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 adalah adanya pemeriksaan / deteksi dini terhadap orang dengan gejala. Jika terdeteksi lebih cepat, maka penanganan yang dilakukan pun akan lebih mudah dan penyebaran bisa diminalisir karena segera melakukan tindakan isolasi.

Adapun paket pangan sehat diberikan kepada warga terdampak diwilayah Cilincing, Jakarta Utara, yang saat ini menghadapi tantangan untuk membeli makanan pokok utama yang sehat dan bergizi dikarenakan kehilangan pekerjaan dan usaha yang gulung tikar. Jangankan berpikir masa depan, untuk sekadar mencukupi kebutuhan hidup sehari pun warga hari ini harus berpikir lebih panjang.

Manajemen PTTEP bisa merasakan bagaimana derasnya cucuran keringat tim medis dalam menangani pasien covid-19. APD yang akan diberikan adalah bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap mereka. "Kami pun bisa merasakan getirnya masyarakat yang kini tengah berjuang melawan keterpurukan ekonomi. Dalam masa krisis seperti ini, kewajiban kita untuk saling membantu dan menguatkan termasuk salah satunya mendukung konser raya untuk kemanusiaan. Semoga bantuan yang kami berikan bisa menumbuhkan kembali semangat untuk bangkit dan bertahan,“ tutur Irwan Mardelis, Public Affairs and Relation Officer PTTEP.

Irwan juga berharap pandemi segera berakhir dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kemitraan PTTEP dan Dompet Dhuafa terjalin sejak tahun 2014 dengan mendirikan Gerai Sehat Rorotan (GSR), sebuah layanan kesehatan cuma – cuma yang diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera. Kini, GSR sudah beroperasi dan merayakan milad genap ke 5 tahun,

"Kami bersama PTTEP dalam konser raya ini berikhtiar membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Harapannya, dana yang kami peroleh mampu memberikan manfaat yang besar serta menolong setiap simpul kerentanan yang dihadapi masyarakat, ” ujar Herdiansah, Direktur CSR Dompet Dhuafa Social Enterprise.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)