Citilink dan ShopeePay Wujudkan Penerbangan Aman di Masa Pandemi

Kolaborasi Citilink dan ShopeePay untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. dok. Citilink

Tidak dapat dipungkiri pandemi COVID-19 membawa dampak yang sangat signifikan di segala lini bisnis, termasuk industri penerbangan. Penyedia pembayaran digital ShopeePay, menjalin kerja sama dengan maskapai Citilink dalam menyediakan pembayaran yang contactless. Langkah ini juga mendukung para pelaku industri aviasi untuk implementasi digitalisasi dalam menghadapi pandemi.

Lisa Listyani Winolo, VP Ancillary & Loyalty Citilink mengatakan, “Kerja sama ini sejalan dengan komitmen Citilink untuk menjadi maskapai digital diantaranya dengan menyediakan layanan yang hassle-free untuk meningkatkan kenyamanan penumpang terutama pada masa adaptasi kebiasaan baru ini dengan tentunya tetap mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.”

Lisa menjelaskan bahwa Citilink menjadi maskapai pertama di Indonesia yang menyediakan metode pembayaran tiket dengan menggunakan ShopeePay. Integrasi dengan ShopeePay ini menjadi salah satu langkah dalam mendorong digitalisasi sistem pembayaran tiket Citilink dan tentunya diharapkan akan memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan Citilink untuk dapat melakukan transaksi di mana saja.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menambahkan, kolaborasi dengan Citilink menjadi upaya bersama untuk mencegah penularan virus COVID-19, dimulai dari sistem pembayaran non-tunai yang mengedepankan contactless.

"ShopeePay mendukung segala kebijakan pemerintah untuk melawan virus COVID-19 dengan terus menghadirkan inovasi dan kolaborasi bagi masyarakat melalui transaksi yang mudah, aman, dan memuaskan. Dengan fitur dan layanan yang ShopeePay tawarkan, kami harap penumpang setia Citilink semakin dimudahkan dalam pembelian tiket pesawat,”ungkapnya.

ShopeePay dapat digunakan untuk pembelian tiket Citilink secara online via Mobile Apps Betterfly Citilink dan offline melalui kantor Customer Service Citilink serta Counter Check In di bandara terdekat untuk transaksi tiket penerbangan dan produk ancillary seperti pembelian kursi khusus, asuransi, bagasi dan lain lain.

Citilink menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya mulai dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan berjalan dengan optimal serta aman dan nyaman bagi semua pelanggan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)