Danamon Beri Vaksin Covid-19 kepada 100 Frontliner

Keikutsertaan Danamon dalam program vaksinasi untuk sektor jasa keuangan. (dok. Danamon)

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memberikan 100 vaksin COVID-19 kepada karyawan garda terdepan (frontliner) Danamon terpilih dan lansia 60 tahun ke atas di Menara Bank Danamon.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Vaksinasi untuk Sektor Jasa Keuangan yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan, Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Lembaga Penjamin Efek Indonesia (KSEI).

“Keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan salah satu prioritas utama Danamon. Kami sangat yakin bahwa kami dapat selalu melayani pelanggan dan masyarakat jika karyawan kami dapat bekerja dengan aman, tenang, dan nyaman. Danamon sangat berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi ini. Dengan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan pelayanan kesehatan, Danamon berkomitmen untuk berpartisipasi dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan program vaksinasi ini,” ujar Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki.

Pada hari yang sama (31/3/2021), acara utama yang digelar di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) dihadiri oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso yang meninjau program vaksinasi COVID-19 pelaku perbankan dan pasar modal.

Harapannya vaksinasi untuk garda terdepan perbankan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi para pekerja maupun nasabah, sebab industri jasa keuangan merupakan jantung dari perekonomian. Selain memberikan vaksinasi kepada frontliner perbankan, pelaku industri keuangan juga memberikan vaksinasi kepada lansia.

Danamon telah berpartisipasi aktif dalam memutus mata rantai penularan Virus Covid 19 sejak awal pandemi, dengan tetap menjaga karyawan dan melayani nasabah:

Danamon telah menerapkan kebijakan untuk menghadapi pandemi termasuk melakukan kebijakan work from home dan pembatasan perjalanan. Selain itu, Danamon juga memasang health corners dan thermal scan untuk mencegah penyebaran virus di area bank.

Selain itu, Danamon juga mendirikan Crisis Command Center (CCC) sejak awal terjadinya pandemi, dengan tujuan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarganya. Hal penting lainnya adalah meluncurkan aplikasi D-Care bagi karyawan dimana aplikasi ini dapat memberikan informasi atas kondisi kesehatan dan lingkungan mereka, serta memonitor kesehatan karyawan dan dapat bertindak lebih dinamis serta sigap dalam memberikan bantuan.

Danamon juga turut memberikan bantuan berupa pembiayaan konvensional dan syariah kepada PT Bio Farma guna memproduksi vaksin COVID-19 untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)