Danone Dukung PTM dengan Ribuan Insan Pendidikan Divaksinasi Covid-19

Danone Indonesia bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, danTeknologi menggelar Sentra Vaksinasi Generasi Maju di BalaiPrajurit Korem 042 Garuda Putih, Kota Jambi. Kegiatan iniberlangsung pada 20-24 September 2021 dengan menargetkan 10.000 pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), serta peserta didik di Kota Jambi dan sekitarnya. Ini merupakan dukungan Danone dalam menyukseskan percepatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Indonesia.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, danTeknologi Nadiem Makarim melakukan peninjauan secara langsung kegiatan sentra vaksinasi bersama Gubernur Jambi Al Haris, Danrem 042 Garuda Putih Jambi Brigadir Jenderal TNI M Zulkfili Putra, Government Relations & External Scientific Affairs Director Danone Indonesia Rachmat Hidayat, dan WaliKota Jambi Syarif Fasha pada 21 September 2021.

Nadiem dalam sambutannga percepatan program pembelajaran tatap muka (PTM) mengatakan, di Indonesia harus segera terealisasikan untuk mengejar ketertinggalan dalam dunia pendidikan serta menghindari generation loss berkepanjangan pada anak di Indonesia

“Yang terpenting adalah anak-anak bisa kembali ke sekolah walaupun saat ini masih terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Tentunya dalam pelaksanaan tersebut, pemerintah tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan PTM dengan melakukan percepatan vaksinasi bagi 5,5 juta pendidikdan tenaga kependidikan sekaligus bagi peserta didik usia 12-17 tahun di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Nadiem menyampaikan apresiasinya pada pihak yang turut mengambil bagian dalam percepatana kselerasi vaksinasi bagi pelaku pendidikan, khususnya di kota Jambi dan sekitarnya. “Kami berharap dengan adanya sinergi dankolaborasi dari berbagai pihak, dapat segera membantu mendukung percepatan pembentukan herd immunity di kalangana kademisi dan segera mengembalikan anak-anak untuk dapat kembali belajar di sekolah dan proses belajar-mengajar di Indonesia dapat berjalan efektif,” ungkapnya.

Saat ini Kota Jambi masih dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 dan program vaksinasi masih terus digencarkan. Government Relations & External Scientific Affairs Director Danone Indonesia Rachmat Hidayat, menyatakan bahwa Program Sentra Vaksinasi Generasi Maju menjadi wujud nyata Danone Indonesia dalam mendukung pemerintah untuk memulihkan kembali kesehatan dan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

“Guru, tenaga pendidik, dan peserta didik menjadi salah satu kelompok prioritas yang harus diberikan perlindungan ganda.Dengan adanya himbauan pemerintah dalam menyelenggarakan program belajar tatap muka, vaksinasi dapat memberikankesehatan serta keselamatan bagi pelaku pendidikan. Hal ini juga akan memberikan perlindungan bagi peserta didik sehingga dapat merasa lebih aman dan nyaman selama proses belajar berulangsung dan hak siswa dalam memperoleh pendidikan kembali terpenuhi. Kami percaya bahwa pendidikan dan kesehatan anak saling terhubung dan menjadi pilar penting untuk menciptakan generasi maju,” ujar Rachmat.

“Kami snagat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan Danone Indonesia yang turut fasilitasi pelaksanaan sentra vaksinbagi pelaku pendidikan di Kota Jambi. Kota Jambi sedang mempersiapkan pembukaan sekolah dan mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka. Secara bersamaan kami juga terus memperluas pemberian vaksinasi bagi para guru, tenagapendidikan, serta peserta didik di seluruh wilayah Jambi,” kata Gubernur Provinsi Jambi Al Haris.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)