Danone Vaksinasi 5.000 Karyawan di Wilayah Jabodetabek dan Jabar

Danone Indonesia melaksanakan vaksinasi Gotong Royong Covid-19 untuk 5.000 karyawan yang berada di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Program vaksinasi ini rencananya akan dilakukan dari tanggal 8 Juni hingga 24 Juni 2021 mendatang di 17 titik.

“Vaksinasi Gotong Royong ini sangat penting bagi Danone Indonesia karena kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan,” ujar Connie Ang, Presiden Direktur Danone Indonesia. Keberlanjutan bisnis, menurutnya, bisa dicapai apabila karyawan dalam keadaan sehat. Selain itu, menurutnya, program tersebut juga merupakan cara Danone dalam mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia agar dapat mencapai target 1 juta vaksinasi perhari.

Vaksinasi Gotong Royong Danone Indonesia dilakukan secara bertahap dengan mengutamakan pekerja yang memiliki peran krusial dalam menjaga keberlangsungan produksi serta pasokan produk. “Perusahaan mengalokasikan lebih dari 40.000 dosis vaksin untuk lebih dari 20.000 sasaran vaksin yang terdiri dari karyawan, keluarga karyawan, dan mitra usaha Danone di seluruh Indonesia,” kata dia menambahkan.

Pemerintah secara resmi mengizinkan pelaksanaan Vaksin Gotong Royong sebagai upaya mempercepat perluasan cakupan vaksinasi COVID-19 yang menjadi salah satu fokus pemerintah. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 yang ditetapkan tanggal 24 Februari 2021. Saat ini tercatat ada 90 ribu perusahaan yang telah melakukan Vaksinasi Gotong Royong. Adapun jumlah vaksin yang telah diberikan sebanyak 623 ribu dosis dan diharapkan akan mencapai angka 1 juta dosis per hari pada akhir bulan ini.

“Kami menargetkan akhir tahun 2021 ini 181 juta masyakarakat mendapatkan vaksin sehingga kita mencapai herd immunity,” kata Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan. Dalam masa pandemi, Danone di Indonesia telah menyalurkan bantuan senilai Rp56 miliar. Bantuan tersebut berupa penyediaan alat pelindung diri, peralatan medis, dan pemberdayaan bagi UMKM terdampak. Selain itu, perusahaan juga menyalurkan 200.000 paket makanan sehat, dan 1 juta botol Aqua dan Mizone untuk tenaga medis hingga kelompok rentan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)