Datang Lagi 8 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin COVID-19 Produksi Sinovac, Prokes Jangan Kendor

Sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer (Foto: IG Lawan Covid-19)

Pada 25 Mei 2021, Indonesia terima kedatangan vaksin COVID-19 Tahap ke-13 sebesar 8 juta dosis bahan baku (bulk) produksi Sinovac. Dengan demikian, total vaksin yang sudah diterima Indonesia mencapai 83,9 juta dosis, kombinasi vaksin jadi dan bulk.

Pemerintah selalu berusaha menjaga ketersediaan stok vaksin agar pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan target tahapan yang telah ditetapkan. Serta menjamin keamanan (safety), mutu (quality), dan khasiat (efficacy). Sehingga tidak perlu ada keraguan bagi masyarakat dalam menerima vaksin. Vaksin yang disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi oleh Badan POM yang sudah mendapat pertimbangan dari ITAGI, WHO, dan para ahli

Sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Per 21 Mei 2021, Indonesia sudah melakukan vaksinasi COVID-19 sebanyak 24.431.758 kali. Ada 14.685.236 orang sudah menerima vaksin dosis pertama dan 9.746.522 orang yang sudah menyelesaikan vaksin dosis kedua.

Bagi yang sudah melakukan vaksinasi  COVID-19, tidak boleh kendor menerapkan protokol kesehatan dulu. “Sebab, selama kita belum mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), risiko penularan COVID-19 tetap tinggi di sekitar kita. Kekebalan kelompok dapat tercapai setelah 70% dari populasi Indonesia atau 181,5 juta orang menerima vaksinasi,” tegas Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito beberapa waktu lalu. Dia berpesan, ingat selalu untuk tetap disiplin 3M: Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)