Dukung PPKM, MPPA Terapkan Prokes Ketat

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dengan brand ritel Hypermart, Foodmart, Hyfresh, Primo, FMX, Boston HBC mendukung pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sebagian wilayah Pulau Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021.

"Semua karyawan di toko, kantor pusat dan pusat distribusi wajib memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki area properti MPPA sebagai langkah pencegahan awal," jelas Director and Corporate Secretary & Public Affairs MPPA, Danny Kojongian.

Kedua, pembentukan dan pelaksanaan Tim Pencegahan Covid-19 di kantor pusat, jaringan gerai dan sentra distribusi untuk memastikan pelaksanaan ProKes yang tepat sasaran.

Ketiga, distribusi dan ketersediaan hand sanitizer antibakteri di toko-toko dan mengharuskan staf untuk membersihkan tangan mereka secara teratur.

Keempat, seluruh karyawan, terutama para kasir, diwajibkan memakai masker wajah untuk mencegah kontaminasi. Para kasir juga dilengkapi dengan tambahan face shield dan sarung tangan,

Kelima, petugas yang melakukan penerimaan barang diharuskan menggunakan sarung tangan, masker dan pembersih tangan, sementara pertukaran dokumen dilakukan tanpa sentuhan.

Keenam, meningkatkan frekuensi pembersihan peralatan toko dengan disinfektan untuk makanan dan area umum termasuk kereta troli belanja, mesin EDC bank dengan disinfektan untuk rumah sakit;

Manajemen memberikan pengarahan kepada tim toko secara terus-menerus untuk meningkatkan operasional toko dan untuk menyesuaikan pasokan produk makanan dan minuman sesuai dengan rekomendasi keamanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

MPPA juga menyarankan pelanggan untuk menggunakan pembayaran non tunai dan menerapkan pengaturan jarak saat konsumen antre di kasir.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)