Ekspansi 4 Toko Baru di Manado, Kawan Lama Terapkan Prokes Ketat

Perusahaan industrial, ritel, dan properti & services, Kawan Lama Group terus berekspansi dengan membuka empat toko ritel baru sekaligus di Manado, tepatnya di Living Plaza Manado Jl. Yos Sudarso, Paal Dua, Senin (07/12/2020). Bisnis unit yang dibuka adalah Ace, Informa, Toys Kingdom, dan Chatime. Keempat toko ini melengkapi lebih dari 800 toko ritel lainnya di seluruh Indonesia.

Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group mengatakan, di masa pandemi ini, pihaknya menjadi salah satu ritel yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mendukung aktivitas di kebiasaan baru. Oleh karena itu, berkomitmen a hadir lebih dekat dan melayani pelanggan lebih luas lagi, salah satunya dengan membuka toko baru.

"Toko kami di Living Plaza Manado menghadirkan konsep one stop shopping untuk kebutuhan perlengkapan rumah tangga, furnitur dan gaya hidup dalam satu lokasi sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda bagi pelanggan," ujarnya.

Menurut dia, Manado menjadi kota pilihan perusahaab untuk berekspansi kali ini karena riwayat perkembangan ekonomi yang positif, didukung lokasi toko baru yang strategis dan potensial karena merupakan wilayah bisnis dan hunian.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembukaan kali ini merupakan toko Ace ke-2 di kota Manado, dan saat ini Ace telah memiliki 208 toko yang tersebar di 49 kota di Indonesia. Sama hal-nya dengan Ace, Informa dan Toys Kingdom merupakan toko ke-2 di Manado. Saat ini Informa memiliki 100 toko di 48 kota di Indonesia, sedangkan Toys Kingdom saat ini memiliki 57 toko di 22 kota di Indonesia.

Sementara itu, pembukaan Chatime kali ini merupakan yang ke-3 di Manado, dan kini telah memiliki 373 gerai di 47 kota di Indonesia. Chatime juga telah menyediakan aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan. Di samping itu, sistem contactless pada layanan di aplikasi ini juga menghadirkan transaksi yang aman di masa kebiasaan baru.

Nana menegaskan, di masa kebiasaan baru, seluruh toko Kawan Lama Group menerapkan standardisasi kebersihan dan kesehatan yang ditentukan, serta proaktif melakukan protokol ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan. Di antaranya melakukan pengecekan suhu tubuh saat akan memasuki area toko, mewajibkan penggunaan masker dan menyediakan hand sanitizer, membatasi jumlah pengunjung, serta membuat tanda khusus pada antrean untuk menjaga physical distancing.

Selain pelanggan, staf toko juga menggunakan alat pelindung diri standar berupa masker, sarung tangan dan face shield, serta menjaga kebersihan area dan perlengkapan toko dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara berkala.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)