Emiten Bioskop ‘Sajikan’ Protokol Kesehatan di Mojokerto

CGV Cinemas menerapkan protokol kesehatan yang ketat di CGV Sunrise, Mojokerto, Jawa Timur. (Foto : CGV)

PT Graha Prima Layar Tbk (BLTZ) atau CGV Cinemas membuka kembali layar lebar di studio bioskopnya, yaitu CGV Sunrise Mall di Kota Mojokerto, Jawa Timur pada Jum'at pekan ini. Yeo Deoksu, Direktur BLTZ, mengemukakan pembukaan kembali bioskop CGV setelah mendapatkan Sertifikat Layak Operasi yang ditandatangani Walikota Mojokerto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto beserta Tim GTPP Covid-19 lainnya.

Sertifikat Layak Operasi diperoleh setelah protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan dan ketentuan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto. Bioskop CGV Cinemas akan terus rutin dipantau serta dievaluasi oleh Tim GTPP Covid-19.

Deoksu menyampaikan CGV Cinemas telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan dan Pemkot Mojokerto. Perseroan menerapkannya dengan ketat, yaitu staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum memasuki area bioskop, melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dan manual, mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton, mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton, serta pembersihan di dalam auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film.

Kemudian, perseroan menyediakan gel pembersih tangan (hand sanitizer), mengimbau penonton memesan tiket serta makanan dan minuman di platform online (contact less) dengan pembayaran digital (cash free). "Menempatkan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop," ujar Deoksu dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jum'at (23/10/2020).

Deoksu mengatakan perseroan akan selalu berkoordinasi dengan Pemkot Mojokerto dan mematuhi instruksi pemerintah. "Termasuk mengikuti aturan pembatasan kapasitas di dalam auditorium maksimal 30\%," sebutnya.

Meski kapasitas penonton seperti demikian, BLTZ berharap pembukaan kembali bioskop CGV Cinemas diharapkan bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi film-film nasional, membantu pemulihan ekonomi di sektor industri kreatif, dan membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar bioskop CGV Cinemas. "Masyarakat bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," imbuh Deoksu.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)