ERBA Mannheim Luncurkan RT-PCR Covid-19 Generasi 2

Ilustrasi COVID-19 IgM test kit (dok. Erba Mannheim)

Untuk merespons pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, Erba Mannheim telah meluncurkan Kit RT-PCR ErbaMDx SARS-CoV-2 untuk mendeteksi SARS-CoV-2.

Untuk mengatasi tantangan pada uji molekuler COVID-19 terdahulu, tim pengembang Erba yang berbasis di Cambridge (Inggris) dengan hati-hati telah merekayasa asai baru untuk meningkatkan deteksi dan memudahkan penggunaan dengan tabung tunggal multiplex mastermix, yang kompatibel dengan penyimpanan dan transportasi pada suhu ruang.

Asai baru ini menyediakan 200 salinan/ml LoD, menggunakan target gen tepercaya secara universal yang sangat spesifik untuk SARS-CoV-2 serta urutan primer mutakhir untuk memaksimalkan performa jangka panjang. Tipe sampel meliputi usap nasofaring dan orofaring, dan air liur.

Nikhil Vazirani, MD dari Erba, mengatakan "Kehadiran uji RT-PCR sensitivitas tinggi sebagai bagian dari solusi molekul dan imunoasai kami yang terus bertumbuh. Uji ErbaMDx SARS-CoV-2 terbaru menyempurnakan keberhasilan asai ELISA COVID-19 IgG dan IgM kami yang menawarkan uji molekuler mutakhir bagi pelanggan, sebagai pelengkap pengujian antibodi yang akan memberikan pemahaman berharga bagi para dokter tentang respons infeksi atau vaksinasi."

Nantinya kit dengan penanda-CE akan tersedia melalui jaringan distribusi global Erba. Sebagai tambahan, Erba Mannheim adalah perusahaan global yang berfokus pada penyediaan solusi diagnostik inovatif, terjangkau dan berkesinambungan bagi laboratorium di mana pun berada.

Berdiri di lebih dari 100 negara, grup Erba memanfaatkan kombinasi R&D di 4 benua dengan proses manufaktur rendah biaya yang membuat teknologi diagnostik ini mudah diakses dalam berbagai situasi sumber daya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)