Fogo Gencar Buka Cabang di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah kondisi yang penuh tantangan, Fogo yang merupakan restaurant dengan konsep all you can eat dan Brazilian Stlye ini justru gencar melakukan ekspansi. Tahun ini Fogo telah membuka cabang kedua di Grand Indonesia dan ketiga di Jl. Ciliwung Bandung serta beberapa cabang lagi di kota-kota lain di Indonesia.

Meskipun buka ketika pandemic Covid-19, Fogo tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Ella General Manajer Fogo mengatakan demi kenyaman dan keamanan pengunjung sebelum dan setelah restaurant tutup, pihaknya melakukan penyemprotan di seluruh area restaurant.

Bagi pengunjung yang ingin makan dine-in diharuskan melakukan reservasi melalui aplikasi. Kemudian ketika tamu tiba di restaurant bisa langsung scan barcode untuk mendapatkan meja. Barcode ini juga berfungsi untuk keperluan tracing di masa pandemic. “Kami bisa mendapatkan data lengkap pengunjung seperti nama sesuai KTP, nomor handphone dan alamat email,” tuturnya.

Setelah itu, pengunjung akan di cek suhu tubuh oleh petugas restaurant. Kemudian, pengunjung akan diberikan sarung tangan untuk mengambil makanan di buffet. Kapasitas restaurant 140 pax, kini dibatasi maksimum hanya boleh berisikan 70 pax saja. , “Kami juga menyediakan hand sanitizer, sementara untuk staff dan karyawan kami wajibkan memakai masker, face shield, sarung tangan dan sering mencuci tangan,” jelasnya.

Pengunjung bisa makan di tempat mulai pukul 11.00-21.00 WIB. Dalam waktu satu jam pengunjung bisa menikmati sajian berbagai varian rasa daging sapi yang disajikan bergantian dengan aneka sauce yang tersedia seperti peri-peri, butter soy, sweet and savory sauce, peanut sauce. Konsepnya, petugas akan berkeliling membawa tusukan daging yang besar kemudian akan dipotong tipis-tipis dihadapan pengunjung. Selain daging, pengunjung bisa menikmati ayam dan sosis dengan aneka sauce tersebut.

“Kami juga ada buffetnya, dimana pengunjung bisa mengambil sepuasnya aneka hidangan yang terdiri dari sayur soup, iga sapi, kentang, pasta, salad dan lainnya. Setelah itu, sebelum waktu makan habis, sebagai penutup kami menyajikan buah nanas oven yang lumuri cinnamon,” kata Ella.

Adapun harga yang dibandrol untuk menikmati semua varian makanan dalam satu jam ini sekitar Rp 125 ribu++/orang. Harga special diberikan kepada senior citizen yang berusia 65 tahun ke atas dan anak-anak usia 4-9 tahun hanya membayar setengah harga.

Di sisi lain, Ella meyakini bisa bertahan di masa pandemi. Ia mengungkapkan management Fogo mengambil langkah-langkah strategis untuk bersama-sama kembali bangkit dalam menjalani bisnis dengan perspektif yang berbeda dengan mentalitas yang lebih kuat. 

"Kami telah bernegoisasi  dengan beberapa pihak untuk mendapatkan potongan harga sewa dan kelonggaran jatuh tempo tagihan," ungkapnya. 

Bagi management, merumahkan karyawan adalah pilihan terakhir namun pihaknya meberikan pengertian kepada staff dan karyawan untuk sama-sama bertahan dalam situasi ini. Selain itu, pihaknya juga berinovasi dengan membuat paket-paket makanan yang bisa didelivery pelanggan agar bisa menikmati makanan dengan aman di rumah. 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)