Grand Dafam Rohan Pastikan Standar Operasional Baru Jaga Pengunjung

Proses sterilisasi rutin yang dilakukan Grand Dafam Rohan Jogja. (dok. Dafam Hotels)

Dalam mejalankan adaptasi kebiasaan baru atau new normal, Grand Dafam Rohan Jogja telah menerapkan prosedur standar operasional yang aman sesuai dengan anjuran pemerintah. Penerapan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tamu tetap merasa aman dan nyaman saat berada di Grand Dafam Rohan Jogja.

Pada era tatanan baru atau Jogja Wajar Anyar ini, perilaku konsumen dalam bepergian tentunya berubah, kebersihan dan keamanan merupakan prioritas. Memahami kondisi ini, maka Grand Dafam Rohan Jogja menjalankan serangkaian penerapan protokol kesehatan bagi tamu maupun staf hotel. Hotel ini siap melayani dengan standar operasional hotel yang baru, yang dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi tamu.

Beberapa fasilitas sanitasi seperti wastafel lengkap dengan sabun cuci tangan dan hand sanitizer tersedia di beberapa sudut hotel. Prosedur check-in yang aman seperti pengecekan suhu tubuh dan juga penyemprotan cairan disinfektan pada barang bawaan tamu seperti koper juga dilakukan sebagai upaya pencegahan paparan virus. Physical distancing juga diterapkan pada saat tamu berada di area hotel, terdapat penanda untuk tetap menjaga jarak aman seperti di depan counter resepsionis maupun lift.

Selain itu, penyemprotan disinfektan pada kamar, meeting room, maupun public area lainnya juga dilakukan secara berkala. General Manager Grand Dafam Rohan Jogja, Asmoro Handriyanto mengatakan, "Selain tamu, kami juga memastikan bahwa semua staf melalui protokol kesehatan sebelum mulai bekerja, seperti pengecekan suhu tubuh dan menjaga kebersihan diri. Semua staf juga kami wajibkan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak aman selama bertugas.”

Asmoro menambahkan, pihaknya juga membatasi jumlah tamu yang melakukan kegiatan meeting maupun tamu yang menggunakan fasilitas umum hotel, seperti restoran dan kolam renang.

Dalam penerapannya, tamu yang akan mengikuti kegiatan meeting juga tetap melalui pengecekan suhu tubuh dan pengisian data diri singkat yang mencakup riwayat perjalanan sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemantauan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tamu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)