Ikea Dukung Pemerintah Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Dalam rangka vaksinasi, Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) bekerja sama dengan Kemenko UKM dan Pemprov DKI Jakarta memberikan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pekerja ritel dan ekosistemnya untuk area Jabodetabek.

Program vaksinasi ini berlangsung mulai tanggal 7 Juni 2021 di Gedung Smesco Jakarta Selatan. Pada kesempatan kali ini, Ikea turut mendaftarkan sejumlah co-worker untuk mengikuti program vaksinasi tersebut demi mendukung pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia. Ikea Kota Baru Parahyangan bekerja sama dengan dinas kesehatan dan pemerintah Kabupaten Bandung Barat juga telah melakukan vaksinasi untuk co-worker pada 16 Juni 2021.

Ketua Umum HIPPINDO Budiharjo Iduansjah mengatakan, pandemi Covid-19 turut memberi dampak besar bagi para peritel dan penyewa pusat perbelanjaan. “Kami percaya program ini dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri para pelanggan untuk kembali bertransaksi, sehingga kegiatan ekonomi di pusat perbelanjaan bisa kembali berputar,” tuturnya.

Tidak hanya memberikan vaksinasi bagi co-worker, Ikea Kota Baru Parahyangan juga bekerja sama dengan Pemerintah Bandung Barat dalam mendukung program pemberian vaksinasi gratis bagi masyarakat sekitar dengan menjadi salah satu sentra vaksinasi.

Program ini dilaksanakan selama lima hari yaitu pada tanggal 26 dan 28 Juni hingga 1 Juli 2021 di halaman parkir IKEA Kota Baru Parahyangan. Vaksinasi ini diberikan kepada 5.000 masyarakat kabupaten Bandung Barat yang telah berusia diatas 18 tahun.

Ikea juga dukung pemerintah Kota Tangerang dalam penyediaan side table untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) pasien Covid-19 di Tangerang. Communication Manager Ikea Indonesia, Metha Tri Rizka, mengatakan meskipun telah di aksinasi, co-worker Ikea dan pengunjung tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat. “Hingga saat ini, Ikea juga masih menerapkan pembatasan jumlah pengunjung untuk seluruh toko,” jelas Metha.

Khusus Ikea Alam Sutera pembatasan usia diberlakukan sesuai dengan peraturan pemerintah setempat dengan hanya memperbolehkan pengunjung berusia 5–60 tahun dan tidak sedang dalam keadaan hamil dan menyusui untuk dapat mengunjungi toko. Sedangkan di Ikea Kota Baru Parahyangan, pembatasan pengunjung diterapkan dengan pembagian sesi. Mulai Senin, 28 Juni 2021, Ikea mulai melaksanakan kebijakan pengurangan jam operasional toko sebagai langkah preventif untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di area toko.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)