IMIP Dukung Kemenkes RI Penuhi Kebutuhan Iso Tank Oksigen

Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kawasan industri yang berada di Morowali, Sulawesi Tengah berbasis pengolahan nikel menyerahkan bantuan 21 unit Iso tank oksigen kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan RI. Bantuan ini diterima langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Iso tank berkapasitas masing-masing 25.8 ton per unit yang dikirim melalui jalur laut dari Morowali, Sulawesi Tengah ini ditujukan untuk memenuhi pasokan oksigen rumah-rumah sakit di wilayah yang membutuhkan untuk perawatan pasien-pasien penderita Covid-19.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas inisiatif dan bantuan oksigen yang diberikan oleh Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). “Bantuan ini akan segera didistribusikan ke rumah-rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19 yang saat ini memang sedang membutuhkan pasokan oksigen. Pemerintah saat ini bersama dengan industri terus mengupayakan terjaminnya ketersediaan oksigen untuk kebutuhan medis dalam negeri,” ujarnya.

CEO IMIP Alexander Barus mengatakan, bantuan oksigen ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusian kepada masyarakat Indonesia yang saat ini masih berjuang di tengah pandemi Covid-19. “Kami menyambut baik ajakan pemerintah kepada masyarakat industri untuk tanggap terhadap pemenuhan kebutuhan oksigen yang demikian besar dan berharap agar bantuan ini bisa membantu upaya penyembuhan para pasien ke depannya,” imbuhnya.

Alexander menjelaskan bahwa IMIP mendatangkan 21 iso tank oksigen dari Morowali yang diambil dari pabrik oksigen yang dibangun untuk mendukung produksi stainless steel dengan kapasitas produksi sebanyak 3 juta ton per tahun dan carbon steel 3,5 juta ton per tahun di Morowali. “Harapan para pemegang saham, direksi dan seluruh karyawan di Kawasan IMIP Morowali yang berjumlah 64.000 orang, kiranya bantuan oksigen ini dapat membantu Pemerintah dalam menyelamatkan nyawa pasien yang terpapar Covid-19,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)