Indra Karya Gencar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan oleh tim Indra Karya. (dok. Indra Karya)

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PT Indra Karya (Persero) bersama Satgas Bencana BUMN Wilayah DKI Jakarta yang dipimpin oleh PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sebagai koordinator wilayah provinsi DKI Jakarta, melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk dengan membagikan 45.000 masker kain kepada seluruh masyarakat.

Salah satu penyebabnya karena masih tingginya angka sebaran virus mematikan ini serta masih rendahnya tingkat kesadaran dan kurang disiplinnya masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, khususnya di lokasi-lokasi yang memiliki potensi terjadinya perkumpulan atau kerumunan masyarakat yakni pasar, terminal dan transportasi umum.

Corporate Secretary PT Indra Karya Okky Suryonomengungkapkan bahwa kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk turut serta bersama BUMN lainnya dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat ini. “Kegiatan pemberian masker gratis kepada masyarakat diharapkan nantinya masyarakat tidak ada lagi yang beralasan tidak memiliki masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Okky.

Masyarakat tidak hanya diberi masker gratis, tetapi juga diberikan edukasi terkait pentingnya penggunaan masker saat berada di luar rumah untuk mencegah dan meminimalisasi risiko penularan. Hal ini penting dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin menggunakan masker saat berada di luar rumah harus terus dilakukan, karena masa pandemi saat ini belum berakhir. Kuncinya ialah kedisiplinan, jangan lengah, dan jangan menganggap pandemi ini bukan merupakan hal yang serius karena Covid-19 sampai saat ini masih ada di tengah-tengah kita," tambah Okky.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)