Inovasi Tebaru ASKI Untuk Menunjang Aktivitas Era Pandemi

Astra Otoparts melalui anak usahanya, PT Astra Komponen Indonesia (ASKI), menaruh perhatian pada peluang terkait adaptasi kebiasaan baru yang mengharuskan orang-orang melakukan gaya hidup berbeda, seperti salah satunya penggunaan masker.

Setelah sebelumnya meluncurkan 6 varian wearable product untuk menunjang aktivitas di tengah pandemi Covid-19, ASKI kini memproduksi Grin Smile, masker elektrik transparan yang tetap bisa menunjang penampilan dan kenyamanan pengguna.

Prihatanto Agung Lesmono, Presiden Direktur ASKI, menjelaskan, masker ini menggunakan material transparan dengan bentuk yang menyesuaikan ke wajah dan mudah dibersihkan. Baik dengan sinar UVC maupun dicuci menggunakan air dan sabun atau cairan disinfektan dengan mengikuti panduan cara pembersihan yang tercantum pada kemasan.

Masker dengan filter 3 lapis ini juga dilengkapi dengan kipas kecil bertenaga baterai yang dapat diisi ulang sehingga dapat digunakan selama 3 sampai 4 jam. Selain itu disediakan strap yaitu strap model earloop dan headloop yang mudah diatur. Prihatanto mengatakan, saat ini, masker elektrik transparan Grin Smile sudah dapat diperoleh melalui e-commerce Astra Otoparts.

Sebelumnya, beberapa inovasi produk yang telah diluncurkan yaitu Face Shield, Safety Goggle, dan Corona Finger, EOSTRA (Extraoral Dental Suction Machine) yang berfungsi untuk melindungi dokter gigi dari droplet pasien, Grin KoVee UVC Box yang berfungsi mensterilkan barang-barang pribadi dengan sinar UVC, dan Grin Adore yaitu Automatic Door System yang dapat digunakan di area kerja dan berfungsi mendeteksi suhu tubuh serta pemakaian masker pada karyawan yang terintegrasi dengan database dan sistem absensi.

“Tentunya tidak berhenti sampai kepada produk-produk tersebut saja, namun kami berharap dapat terus konsisten mengembangkan berbagai innovative wearable product lainnya yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga ASKI mampu menjadi salah satu penggerak kemajuan bangsa,” ujar Prihatanto.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)