Jakarta Garden City Gelar Program Vaksinasi Masal Covid-19

Jakarta Garden City, bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Cakung Timur, untuk menggelar vaksinasi masal bagi warga Kelurahan Cakung Timur di Club House Jakarta Garden City. Togu Pangihutan, General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden City (kedua dari kanan) dan Gunawan Setyo Hadi, Corporate Communication Department Head PT Modernland Realty Tbk. berpose bersama disela-sela prosesi Vaksinisasi Covid-19.

Lonjakan kasus Covid-19 itu belakangan ini membuat sejumlah pemerintah daerah mengambil kebijakan demi menekan penyebaran virus corona. Apalagi temuan mutasi baru corona varian Delta telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Varian ini dianggap lebih cepat menyebarkan virus.

Hingga kemarin (20/6) kasus positif Covid-19 secara nasional bertambah 13.737, dan hingga saat ini total kasus positif Covid-19 di Indonesia sekitar menjadi 1.989.909. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan dari total kasus positif tersebut, sebanyak 1.792.528 orang telah sembuh.

Sebagai wujud kepedulian dalam turut serta mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah, management Jakarta Garden City menyambut baik ajakan Satgas Penanganan Covid-19 RW 14 Jakarta Garden City, Cakung Timur, Jakarta Timur yang bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Cakung Timur, untuk menggelar vaksinasi masal bagi warga Kelurahan Cakung Timur di lingkungan RW 14, Perumahan Jakarta Garden City Cakung Timur, Jakarta Timur.
 
Bertempat di Club House Jakarta Garden City, vaksinasi Covid-19 dilakukan selama 4 hari yakni pada 16, 17, 18, dan 19 Juni 2021. Warga terlihat sangat antusias dan menyambut gembira diadakannya program vaksinasi masal Covid-19 ini.

Tak kurang dari 2000 orang yang berasal dari warga Jakarta Garden City maupun kawasan sekitar turut hadir untuk mengikuti program vaksinasi masal. Pada saat dilakukannya kegiatan vaksinasi, warga yang hadir diwajibkan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat saat mengantri menunggu giliran untuk divaksin. Setelah divaksin, warga juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan sedapat mungkin selalu menghindari kerumunan.

Menurut Togu Pangihutan, General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden City, pihaknya
mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Dari rencana semula yang hanya dilakukan selama 3 hari, karena membludaknya warga yang ingin di vaksin, akhirnya kita tambah 1 hari menjadi 4 hari pelaksanaan vaksinasi.

“Semoga upaya vaksinasi ini bisa mengendalikan dan mengatasi pandemi Covid-19 dengan cepat. Dengan begitu aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali, perekonomian bergerak, dan bisnis properti kembali menggeliat. Protokol kesehatan juga akan terus dijalankan di kawasan Jakarta Garden City dan beradaptasi dengan tatanan kenormalan baru," kata Togu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)