KAI Tambah 4 Stasiun untuk Layani Rapid Test Antigen

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Rapid Test Antigen di empat stasiun. Keempat stasiun yang melayani Rapid Test Antigen tersebut adalah Bandung, Cirebon, Purwokerto dan Solo Balapan. Untuk mendapatkan layanan ini penumpang cukup membayar Rp105 ribu

"Penambahan stasiun yang melayani rapid test antigen ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan yang kami berikan bagi pelanggan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada perjalanan kereta api di masa Libur Natal dan Tahun Baru 2021," Joni Martinus, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia.

Bertambahnya 4 stasiun tersebut, menjadikan total stasiun yang melayani Rapid Test Antigen sebanyak 13 stasiun yang terdiri dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang tawang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasarturi.

Joni menambahkan, jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan akan ditambah, tergantung dari animo penumpang. "Pada hari pertama dibukanya layanan ini, Senin, KAI melayani lebih dari 2 ribu peserta Rapid Test Antigen di Stasiun," ujar Joni

Sesuai SE Kemenhub No 23 Tahun 2020, Pelanggan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa keberangkatan 22 Desember s.d 8 Januari 2021 diharuskan  menunjukkan surat keterangan hasil Rapid Test Antigen Negatif yang berlaku selambat-lambatnya 3 hari sebelum tanggal keberangkatan (H-3). Selain itu pelanggan juga dapat menggunakan Swab Test PCR Negatif paling lambat 14 Hari sebelum keberangkatan (H-14).

Sebagai tambahan, per 21 Desember 2020, perseroan telah memberangkatkan 131 ribu penumpang KA Jarak Jauh untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2021. Adapun yang menjadi rute favorit adalah Jakarta menuju Yogyakarta dan Surabaya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)