Kampanye Lawan Covid-19 dengan Mobile LED Screen

Kampanye melawan Covid-19 perlu dukungan banyak pihak agar kesadaran ini meluas ke seluruh lapisan masyarakat. Hal ini pula yang mendorong Mitra Inovasi Gemilang (MING) Mobile LED, turut andil dalam kampanye melawan Covid-19.

Dua unit mobile LED akan berjalan di atas truk yang didesain khusus dan mengitari rute-rute pusat bisnis, komersial, dan residensial di enam kota di empat provinsi di Pulau Jawa. Dimulai dari Jakarta, menuju Bandung, selanjutnya Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan tujuan akhirnya adalah Malang. Kampanye ini akan dimulai pada 14 Desember 2020 hingga 19 Januari 2021.

Dua mobil ini akan menayangkan konten-konten sosialisasi penanganan Covid-19 serta ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan pada LED di setiap sisi mobil. Sehingga setiap masyarakat yang berada di jalan atau luar rumah dapat melihat mobil tersebut sekaligus bisa memperhatikan konten yang ditampilkan.

Dalam kampanye ini MING bekerja sama dengan BenihBaik.com. “Kami melakukan ini karena khawtir sekaligus peduli melihat angka pasien positif Covid-19 kian hari semakin bertambah. Kami ingin turut ambil bagian dalam menyosialisasikan peran dan cara masyarakat agar terlibat aktif menurunkan kurva penyebaran Covid secara kolektif lewat kampanye Tebar Kebaikan: Lawan Covid-19,kata Rahadi, Director of Operations MING melalui siaran persnya (24/12/2020).

Menurut Rahadi, MING sudah berkiprah di dunia advertising Indonesia selama 21 tahun di bawah kepemimpinan dua pendirinya, yakni Ali Salim dan Sandrady Irwan. Mereka tidak mau tinggal diam, tapi ingin membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

"Dalam kampanye ini kami bersama Benihbaik.com, melakukan terobosan baru dengan menggunakan media Mobile LED yang berkeliling mengingatkan masyarakat dengan harapan masyarakat semakin tertib dan waspada agar tingkat penyebaran Covid-19 bisa berkurang. Dengan didukung dari pemerintah setempat di tiap tiap kota, dan semoga pandemi ini bisa segera berakhir,” imbuhnya.

Baik MING maupun BenihBaik.com juga memiliki harapan sekaligus aksi nyata untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus membantu pemerintah untuk mengatasi hal ini. Pandemi Covid-19 merupakan tangung jawab multipihak dengan peran yang berbeda-beda.

Andy F Noya, CEO sekaligus Pendiri BenihBaik.com mengatakan, angka kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 harus ditanggapi dengan serius. Kita semua memang harus bergerak dan terlibat aktif. Langkah ini sebagai upaya untuk mendekati publik yang lebih luas, tidak berjarak, dan semoga ini menjadi sangat mengena.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)