Kasus Harian Sudah Ratusan, Masyarakat Tetap Patuhi Aturan PPKM

Meski saat ini kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia sudah membaik, risiko penyebaran virus harus tetap diwaspadai. Pemerintah tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan kondisi pandemi di Indonesia saat ini sudah membaik apabila dilihat dari data kasus aktif yang terus menurun yakni di bawah 30.000 kasus.

“Namun, kondisi negara lain yang tengah menghadapi peningkatan kasus harus jadi pelajaran sekaligus peringatan bagi Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia diminta tetap waspada dan tidak lengah agar risiko peningkatan kasus COVID-19 di tanah air dapat dihindari,” tegasnya.

Ia juga menyoroti percepatan vaksinasi pada kelompok lansia yang saat ini baru 6,9 juta untuk dosis 1 dan 4,5 juta dosis lengkap. Sedangkan vaksin remaja tercatat 3,9 juta untuk dosis 1 dan 2,8 juta untuk dosis lengkap

Menkominfo terus mengingatkan sejumlah pihak termasuk pelaku usaha harus tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang ditentukan dalam aturan pelaksanaan PPKM.

Ia menegaskan, pemerintah tidak akan ragu menjatuhkan sanksi kepada pihak manapun yang melanggar aturan PPKM. Di beberapa negara, kasus harian Covid-19 tengah meningkat, salah satunya di Singapura dan Malaysia. Untuk itu, diharapkan masyarakat jangan lengah meskipun data harian kasus pada 11 Oktober 2021 tercatat 894 kasus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)