Kolaborasi Sejumlah Perusahaan Adakan Rapid Test Gratis

Presiden Direktur PT Astra Modern Land, Wibowo Muljono (kiri) dan Chief of Medical Halodoc, dr. Irwan Heriyanto (tengah)

Asya, hunian terpadu di Jakarta Garden City yang dikembangkan oleh PT Astra Modern Land memberikan layanan rapid test Covid-19 gratis dengan konsep drive thru berkolaborasi dengan Halodoc, Pulse dari Prudential, dan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading berlokasi di lapangan parkir dekat danau Asya, Jakarta Garden City.

Presiden Direktur PT Astra Modern Land, Wibowo Muljono, mengatakan rapid test ini dilakukan karena dalam waktu dekat ini akan mulai diberlakukan kondisi new normal, di mana perkantoran maupun beberapa layanan umum sudah mulai beroperasi. “Kami mengundang seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan gratis drive thru rapid test,” jelas Wibowo.

Masyarakat yang ingin mengikuti rapid test diarahkan untuk mengunduh aplikasi Pulse by Prudential dan Halodoc pada perangkat ponsel mereka. Kemudian mengisi data informasi diri pada aplikasi Pulse by Prudential dengan memilih menu “Test Cepat Covid-19 Gratis. Setelah melakukan pendaftaran, masyarakat akan mendapatkan kode voucher untuk mengikuti tes gratis melalui aplikasi Halodoc. Masyarakat yang sudah mendapatkan kode voucher dapat menentukan tanggal dan waktu pemeriksaan di aplikasi Halodoc dengan memilih “Rapid Test Asya at JGC by Mitra Keluarga”.

Jika pendaftaran telah dikonfirmasi, maka masyarakat dapat melakukan rapid test di lokasi pemeriksaan sesuai dengan tanggal dan waktu yang dipilih dengan menunjukkan bukti pendaftaran saat masuk checkpoint registrasi. Setelah itu, masyarakat dapat mengikuti instruksi dari petugas kesehatan dengan tetap berada pada kendaraan saat menunggu antrian, ataupun saat melakukan pemeriksaan untuk tetap menjaga jarak. Pemeriksaan rapid test ini dilaksanakan secara drive thru, sehingga hanya memerlukan waktu yang sebentar, di mana proses pengambilan darah hanya membutuhkan kurang lebih tiga menit. Terdapat dua jalur untuk mobil, dan satu jalur motor.

Pemeriksaan dilakukan dengan mengambil sampel darah pada ujung jari yang telah dibersihkan dengan alkohol. Sampel darah digunakan untuk mendeteksi Imunoglobulin G dan Imunoglobulin M (IgG dan IgM) anti SARS Cov2, yakni antibodi yang terbentuk oleh reaksi tubuh saat mengalami infeksi SARS Cov2. Setelah hasil divalidasi oleh tenaga medis RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, hasilnya dapat dilihat dalam aplikasi Halodoc.

“Sebagai mitra resmi pemerintah dalam pelaksanaan rapid test, Halodoc secara aktif menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan layanan rapid test Covid-19,” jelas CEO Halodoc, Jonathan Sudharta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Asya HaloDoc

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)