Komunitas IKBS dan INTI Dukung Bali Jadi Zona Hijau

Dalam upaya mendukung target pemerintah menjadikan Bali zona hijau dan mencapai 70% warga Bali divaksinasi, Keluarga Besar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS) serta berbagai elemen masyarakat lain menggelar vaksinasi massal di Hongkong Garden Restaurant, Denpasar Timur, Bali, Saking besarnya yang divaksinasi dalam sehari, gelaran ini mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penganugerahan Rekor MURI sendiri akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Mei 2021. Dalam acara yang mengambil tema “Bersama Kita Ciptakan Herd Immunity Menuju Denpasar Maju, Bali Era Baru” ini akan turut hadir Ketua DPR RI Puan Maharani dan beberapa anggota DPR RI lainnya.

Puan dan para anggota DPR akan datang dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau langsung vaksinasi di Bali. Tak hanya itu, rencananya Puan juga meninjau Pameran IKM Bali Bangkit II di Taman Budaya ART Centre.

Sebelumnya, sejumlah 10.000 vaksin AstraZeneca telah dipersiapkan Pemerintah Provinsi Bali dan akan disalurkan secara bertahap serta lintas komunitas. Pada Jumat 21 Mei 2021, sebanyak 3.000 orang telah tervaksinasi. Gubernur Bali Wayan Koster sempat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tersebut.

“Atas kerja sama ini, Museum Rekor Dunia Indonesia menganugerahkan kami (INTI Bali dan IKBS) atas rekor vaksinasi Covid-19 kepada anggota lintas komunitas terbanyak,” kata Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya saat kegiatan vaksinasi Jumat lalu.

Sebagai informasi, Bali menerima tambahan alokasi vaksin dari Kementerian Kesehatan RI pada 20 Mei 2021. Total vaksin yang diterima sebanyak 2.318.580 dosis dari target 6.000.000 dosis. Sementara itu, jumlah penduduk yang tervasinasi sudah mencapai 1.592.110 orang. Vaksinasi suntikan pertama 1.120.640 orang, sedangkan suntikan kedua sebanyak 471.470 orang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)