Layanan BCA Tekan Penularan Covid-19

Sumber gambar : Instagram BCA

Di tengah guncangan ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) tetap berkomitmen melayani nasabah dan memastikan bahwa transaksi perbankan berjalan normal demi mendukung perekonomian nasional.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan perusahaan berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memastikan kelangsungan operasional kantor cabang Sehingga pihaknya secara ketat melaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan pengukuran suhu tubuh, melakukan sanitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, serta melakukan pengaturan physical distancing.

Selain itu, BCA juga mengampanyekan program #BankingfromHome. Tujuannya untuk mendorong nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui fitur digital. Beberapa waktu lalu, BCA meluncurkan fitur terbaru bernama Debit Online di aplikasi BCA mobile. Debit Online merupakan fitur dari Kartu Debit BCA Mastercard yang memberikan kemudahan pembayaran di berbagai situs, aplikasi atau layanan online. BCA merupakan bank pertama yang memberikan kenyamanan kepada nasabah untuk melakukan pengaturan transaksi online pada aplikasi mobile banking. Informasi lengkapnya dapat dilihat pada www.bca.co.id/debitonline.

“Kami juga menyediakan beragam pilihan digital banking BCA yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. BCA mobile dan Internet Banking BCA siap melayani nasabah dengan beragam fitur lengkap dan terkini,” jelasnya.

Adapun per semester I/2020, nilai transaksi mobile banking BCA tercatat mengalami pertumbuhan mencapai 30,4\% YoY dan internet banking BCA tercatat tumbuh 5,7\% YoY. Terkait dengan pertumbuhan bisnis, pada semester I/2020 BCA mencatat laba bersih Rp12,2 triliun dan kondisi likuiditas perseroan tetap kokoh dengan LDR (loan to deposit ratio) sebesar 73,3\%. Likuiditas berada pada tingkat yang sehat untuk mengantisipasi berbagai ketidakpastian selama masa pandemi COVID-19.

BCA juga berhasil mencatat pertumbuhan DPK yang tinggi pada semester pertama 2020. Dana giro dan tabungan (CASA) tumbuh 12,8\% YoY, mencapai Rp575,9 triliun dan berkontribusi sebesar 75,6\% dari total DPK pada Juni 2020.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)