Lion Parcel Fasilitasi Rapid dan PCR Test Bagi Karyawan

Lion Parcel menerapkan dua tahapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kantor. Chief Compliance & Network Officer Lion Parcel, Victor Ary Subekti mengemukakan, sebelum menginjakkan kaki di kantor , karyawan maupun tamu wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan melakukan pengukuran suhu. Untuk yang menggunakan motor wajib melakukan penyemprotan desinfektan sebelum masuk ke area parkir.

Adapun dalam hal mengatur sistem kerja karyawan, manajemen Lion Parcel membaginya saat bekerja dan shift kerja. “Saat jam kerja di kantor, kami melakukan social distancing. Antar karyawan kami batasi dengan jarak aman. Lalu setiap empat jam sekali kami selalu ada pengumuman untuk mengingatkan mencuci tangan,” jelas Victor.

Selanjutnya, kantor Lion parcel tidak menyediakan alat makan dan minum, serta membatasi jumlah partisipan dalam meeting sebanyak 50%. Adapun untuk sistem Work From Home dan Wrom Office dilakukan secara bergiliran.

Tidak hanya mengatur sistem kerja karyawan, Lion Parcel juga memperhatikan keamanan karyawan dengan cara menyediakan rapid test massal di masing-masing kantor yang wilayahnya memiliki kasus tinggi.

“Untuk rapid test, kami pilih berdasarkan orang-orang yang sering berinteraksi dan menggunakan kendaraan umum. Kalau ada hasilnya yang reaktif, kami segera melaksanakan swab test mandiri. Semua biaya ditanggung oleh kantor,” ujar Victor.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Lion Parcel

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)