Marina Donasi 18 Ribu Produk Body Wash untuk Pengendalian Covid-19 di Jatim

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian program Marina Beauty Journey

Marina mendonasikan 18.000 produk Marina body wash terbaru kepada Palang Merah Indonesia  (PMI) di Surabaya. Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian program Marina Beauty Journey, yang pada tahun ini berkomitmen mendukung upaya pengendalian Covid-19 di Indonesia. PMI akan mendistribusikan produk itu untuk menjaga higienitas dan kesehatan tubuh para petugas kesehatan dan relawan yang berjuang menangani Covid-19 di Jawa Timur (Jatim).

GM Marketing Marina, Melani D. Astuti, mengatakan, “Marina Body Wash mengandung anti bakterial yang efektif membunuh bakteri 99,9% sehingga akan membantu melindungi petugas kesehatan dan masyarakat dari bahaya penularan Covid-19. Kami berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Indonesia dan PMI dalam mengendalikan Covid-19.”

Donasi  ini merupakan bagian dari program tahunan Marina Beauty Journey dan tahun 2020 adalah yang ke-10. “Kami tidak hanya memberdayakan perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri dan mengoptimalkan potensi mereka, tetapi juga dapat mendorong perempuan Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi menjawab tantangan bangsa, kali ini untuk pengendalian COVID-19,” ungkap Melani.

Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Jatim menjadi perhatian banyak pihak. Dukungan kepada Pemprov Jatim untuk mengatasi pandemi ini masih terus berlanjut, termasuk dari PMI.  Sejumlah relawan dan petugas kesehatan PMI pusat sudah dikerahkan ke Jatim untuk menangani dan mengendalikan penularan Corona.

Petugas kesehatan PMI bersama relawan berperan dalam penyemprotan desinfektan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, sosialisasi untuk jaga jarak, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), layanan ambulans untuk masyarakat yang terdampak, dan pengurusan jenazah korban Covid-19 yang menjadikan mereka sangat rentan terinfeksi.

Bendahara Pengurus PMI Jatim, Soedjarno, mengatakan,” Donasi ini akan kami gunakan untuk melindungi petugas kesehatan dan para relawan yang menjadi garda depan penanganan Covid-19. Mereka bekerja tanpa henti karena itu mereka sangat rentan terinfeksi.”

Belum lama ini Marina meluncurkan produk foam-based body wash yang hadir dalam tiga varian yaitu Marina Brightening Body Wash Glow & Soften, Glow & Extra Moist, dan Glow & Glam Perfection. Semua produk Marina Body Wash tersebut sudah teruji secara klinis di mana kandungan antibakterial dapat membunuh kuman dan bakteri 99,9%.

Head of Research and Development Marina, Linda Lukitasari, menambahkan, selalu menjaga higienitas diri dengan rajin mencuci tangan dan mandi sangatlah penting di masa pandemi saat ini. Produk ini juga teruji klinis tidak menyebabkan iritasi,  tidak membuat kulit kering dan tetap memberikan kelembutan pada kulit meskipun sering  digunakan.

Selain donasi, Marina juga menyelenggarakan social media challenge di aplikasi digital (Youtube, Instagram & Facebook) yang diberi nama Marina Beauty Journey 10th Beautyversary. Mengangkat tema dari 10 lingkaran terkecil untuk perempuan Indonesia, social media challenge ini merupakan ajakan bagi perempuan Indonesia untuk saling mendukung di masa pandemi. Akan ada hadiah istimewa senilai total puluhan juta rupiah dan akses tiket gratis untuk mengikuti acara Marina Beauty Journey 10th Beautyversary bekerja sama dengan Vidio.com.

Marina Brand Ambassador, Mawar de Jongh, mengatakan, “Saya mengajak teman-teman perempuan di Indonesia untuk ikutan saling mendukung dan menguatkan selama pandemi. Situasi pandemi yang mengharuskan kita mengkarantina diri di rumah dan menjaga jarak dari orang-orang terdekat tentu memiliki efek psikologis bagi kita. Untuk itu, yuk saling support, mari saling mengingatkan kalau kita tidak sendiri.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)