MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan Transjakarta Vaksinasi Karyawannya

Pemerikaan fisik, suhu dan tensi badan sebelum vaksinasi di MRT Jakarta

Tiga perusahaan sistem angkutan massal terpadu Jakarta di bawah naungan Jaklingko, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan Transjakarta, melakukan Vaksinasi COVID-19 Tahap 1 bagi karyawannya. Vakinasi dilaksanakan di Stasiun MRT Jakarta Fatmawati, Jakarta Selatan dan Depo LRT, pada 24 Maret lalu. Pelaksaan Vaksinasi ini dilakukan untuk mewujudkan layanan publik yang aman dalam situasi pandemi sekaligus mendukung Program Vaksinasi Nasional Tahap 2 yang salah satunya menyasar karyawan BUMD yang bergerak di bidang layanan publik.

Vaksin diberikan Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran Puskemasnya. Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 diselenggarakan pada 24-25 Maret lalu kepada 686 orang. Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 akan diselenggarakan dengan interval waktu minimal 14 hari kemudian, pada 7-8 April mendatang.

Karyawan MRT sedang menjalani vaksinasi Covid-19

Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar pelaksanaan vaksinasi ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak. Vaksinasi diberikan kepada seluruh karyawan PT MRT Jakarta dan anak perusahannya. “Sebagai penyedia layanan transportasi publik, vaksinasi ini dilakukan untuk memberi rasa aman kepada seluruh pengguna jasa MRT Jakarta,” ujar William. Selanjutnya MRT Jakarta mendorong program kolaborasi untuk mendukung pemerintah dalam pemberian vaksin untuk masyarakat. “Dengan, kolaborasi ini diharapkan kita semua dapat bersatu padu dan menyukseskan percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk menanggulangi COVID-19,” lanjutnya.

MRT Jakarta telah menunjuk Mayapada Hospital sebagai rumah sakit terpilih untuk pelaksanaan Vaksinasi COVID-19. Jonathan Tahir, Group CEO Mayapada Healthcare menyatakan senang dapat mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19 dan menjadi mitra sebagai vaksinator bagi PT MRT Jakarta dan PT LRT Jakarta. “Tidak hanya berfokus pada vaksinator bagi para lansia, kami juga terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi sesuai sasaran yang ditentukan pemerintah, baik di Jakarta maupun luar Jakarta, seperti Bogor dan Tangerang,” tutur Jonathan. “Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 baik dalam Vaksinasi Program Pemerintah maupun Vaksinasi Mandiri atau Gotong Royong ke depannya,” lanjutnya. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengakomodasi kolaborasi dan sinergi antar BUMD Transportasi, yaitu bersama LRT Jakarta dan Transjakarta. MRT Jakarta menyambut baik dan mendukung penuh Program Vaksinasi Nasional yang diselenggarakan pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid 19 di Indonesia. PT MRT Jakarta mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebagai satu kesatuan tindakan pencegahan penularan Virus Covid-19. (TP)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)