NET Mewajibkan Rapid Test Bintang Tamu dan Vendor

Deddy Sudarijanto, CEO PT NET Mediatama Televisi,

Bagi PT NET Mediatama Televisi, pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 sangat menjadi concern bersama, di mana SDM merupakan aset penting dan kunci berkembangnya NET hingga saat ini. Menurut Deddy Sudarijanto, CEO PT NET Mediatama Televisi, perusahaan ini telah membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh direktur operasional dan didukung oleh tim dari lintas divisi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja para karyawan.

Diakui Deddy, perhatian terhadap protokol kesehatan juga ditanamkan secara ketat dan berkala kepada seluruh profesional di NET, agar selalu menjaga diri di lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggalnya bersama keluarga.  “Ini hal penting, untuk menjaga keselamatan individu dirinya sendiri, rekan kerja, dan keluarga karyawan,” katanya.

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, NET mengawali dengan melakukan sosialisasi secara terus menerus kepada seluruh karyawan terkait kesadaran atas pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan diri dan menerapkan seluruh protokol kesehatan yang harus dilakukan setiap hari, baik di kantor maupun di lingkungannya.   

Bentuk sosialisasi dilakukan melalui berbagai campaigninternal secara intensif, termasuk campaignonline dan webinar secara rutin kepada seluruh karyawan.  Dalam hal ini, NET bekerjasama dengan tim medis dari mitra kesehatan NET,  yaitu PT Medika Plaza.

Selain itu, juga memastikan agar setiap karyawan NET yang bertugas, bekerja dengan pola kerja yang mengikuti prinsip kehati-hatian, keselamatan dan kesehatan kerja.   Hal ini dilaksanakan dalam berbagai bentuk, termasuk antara lain pengaturan jam kerja (shifting), kebijakan bekerja di rumah (work from home), dan bagi mereka yang perlu bertugas di kantor, dilakukan dengan protokol kesehatan dan menjaga jarak kerja dalam beraktivitas.  

Ia menambahkan dalam setiap proses syuting di studio, NET memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, bahkan juga mewajibkan rapid test kepada setiap bintang tamu maupun vendor yang mendukung aktifitas syuting NET tersebut.  Ini menjadi bagian dari upaya membangun disiplin 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dalam budaya kerja. 

NET juga melakukan antisipasi atas resiko penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan tes rapid dan PCR-swap secara random berkala di seluruh unit kerja.  Untuk melakukan hal tersebut, NET bekerjasama dengan GSI (Genomik Solidaritas Indonesia) Lab, sebuah laboratorium tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang memiliki kapasitas layanan tes PCR memadai dan berskala nasional, dalam program random sampling test ini.  

Untuk menjaga kesehatan fisik, NET menyadari pentingnya menjaga semangat dan kesehatan mental saat bekerja.  Baru- baru ini, NET menggelar turnamen e-sports internal antar divisi sebagai upaya penyegaran (refreshing) dan menjaga semangat dan motivasi kerja karyawan.  

Dari semua upaya yang dilakukan menurut Deddy hasailnya cukup baik dan dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja. Seluruh tim profesional NET sampai hari ini masih melakukan aktivitasnya secara aman dan nyaman, serta dapat tetap semangat berkreasi menyajikan berbagai program hiburan dan informasi kepada masyarakat.  “Kami sangat bersyukur diberikan kesehatan sehingga dapat menghadirkan program-program unggulan,“ katanya.

Secara produktivitas perusahaan, NET dapat tetap semakin berkembang dan diterima pemirsa di segmentasi yang lebih luas, selain milenial, kini NET juga menyapa keluarga milenial.  Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan performa kepemirsaan sebesar 57% sejak awal tahun 2020 ini.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)