Oppo Dukung Habitat for Humanity Indonesia Untuk Program Bergerak

Habitat for Humanity Indonesia bersama Oppo Indonesia menginisiasi program BERGERAK (Bangkitkan Energi Gerakkan Kebaikan). Program untuk melanjutkan penyediaan tempat singgah bagi tenaga kesehatan di masa pandemi yang telah dilakukan sejak April 2020 dan telah melayani lebih dari 1.800 tenaga kesehatan.

Salah satu kegiatan Bergerak yaitu Kompetisi Bakar Kalori secara virtual bagi masyarakat umum terutama golongan produktif (15-45 tahun). Kompetisi dapat diikuti dengan cara melakukan aktivitas apa saja yang disenangi untuk #terusbergerak. Setiap peserta dapat melaporkan jumlah kalori yang terbakar selama 14 hari berturut-turut melalui metode yang diperoleh saat mendaftar. Setiap peserta bebas memilih di antara 2 kategori yang disediakan.

Pemenang berkesempatan meraih hadiah smartphone terbaru Oppo Reno4 Pro dan smartwatch total hadiahnya bernilai belasan juta rupiah.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, mengatakan, Habitat ingin mengajak masyarakat menyadari betapa pentingnya rumah sebagai tempat yang nyaman, dan menghindari penyakit yang timbul akibat kebiasaan sedentari (malas gerak) karena di rumah saja.

Ia melanjutkan, bahwa gerakan ini tujuannya untuk menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan, berbuat kebaikan dengan mendukung para pejuang medis yang memutus rantai penyebaran virus corona.

“Gerakan ini diinisiasi tidak hanya untuk menyehatkan diri sendiri tetapi juga membantu menyediakan tempat singgah bagi tenaga kesehatan yang berjuang memerangi Covid-19. Indonesia Bergerak, Indonesia Sehat,” ujar Susanto.

Sementara itu Livia Setyabrata, Creative Strategic Communications Manager Oppo Indonesia, menambahkan, melalui produk Reno4 Pro dan Oppo Watch, pihaknya ingin mendukung dan mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan dengan lebih aktif berolahraga dari rumah.

“Dalam masa pandemi ini, sangatlah penting bagi kita untuk melakukan pencegahan dan menjaga kesehatan. Dengan adanya perkembangan teknologi , kami mengajak masyarakat untuk terus beraktivitas dari rumah melalui program Bergerak yang diinisiasi oleh Habitat Indonesia. Tidak hanya menjaga kesehatan sendiri, masyarakat juga bisa ikut mendukung para tenaga medis di Indonesia,” ujarnya.

EDitor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)