Optimalkan Protokol Kesehatan, Demi Kenyamanan dan Keamanan Pelanggan

 

Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk

Di saat pandemi seperti sekarang Bluebird Group, berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan permintaan dari para pelanggan.

Melalui anak perusahaannya yaitu Bigbird yang bergerak dalam layanan carter bus, dan Goldenbird di bidang jasa sewa kendaraan pelat hitam, Bluebird Group menghadirkan layanan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen saat ini.

Menurut Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, sejalan dengan langkah pemulihan yang dilaksanakan  pemerintah secara bertahap saat ini,  Bluebird Group terus mengembangkan layanan untuk kegiatan shuttle, carter kendaraan, logistik, dan wisata melalui layanan Bigbird dan Goldenbird yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Sigit menambahkan, seluruh layanan Bluebird Group mengacu pada prosedur dan protokol kesehatan tatanan kehidupan baru atau era new normal, dimana para customer juga akan dapat memperoleh berbagai pilihan layanan yang sesuai dengan dibutuhkan dalam penawaran paket yang menarik.

Diakui Sigit, layanan dari Bigbird dan Goldenbird diiringi dengan penerapan dari protokol kesehatan yang ketat. Langkah-langkah tersebut antara lain dimulai dari pengecekan kesehatan rutin dari pengemudi sebelum beroperasi dalam melayani masyarakat, penggunaan masker oleh pengemudi hingga ketersediaan dari hand sanitizers di setiap armada.

Selain itu, setelah selesai beroperasi, perusahaan juga melakukan pembersihan dengan disinfektan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya. “Semua tahap ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi setiap pengguna layanan Bigbird dan Goldenbird,” katanya.

Sigit menjelaskan selama PSBB, Goldenbird juga melakukan penyesuaian terhadap layanan dan programnya kepada konsumen, salah satunya melalui program Goldenbird Corporate App dan paket penggunaan armada untuk durasi 1 jam.

Diakui Sigit berangkat dari implementasi PSBB, saat ini kebutuhan dan permintaan dari konsumen serta pelanggan sedikit banyak mengalami perubahan, khususnya di sisi mobilitas yang lebih efisien. Hal inilah yang membuat Goldenbird juga melakukan penyesuaian sehingga pelanggan mendapatkan benefit sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Goldenbird Corporate App, yaitu program sewa kendaraan untuk perusahaan dimana biaya sewanya hanya akan dihitung sesuai dengan penggunaan dari armada. Fitur tambahannya juga layanan aplikasi ini dapat berbagi biaya sewa dalam satu perjalanan searah. Hal ini ditujukan agar penyewaan armada tidak membebani pihak pemesan apabila armada memang tidak beroperasi, ataupun jumlah penggunaannya yang lebih efisien di masa PSBB.

Selain itu, Goldenbird juga sekarang menghadirkan durasi baru untuk pemesanan sewa kendaraan, yaitu dalam pemesanan paket dalam rentang waktu 1 jam. Durasi waktu 1 jam ini diharapkan dapat memenuhi menjadi opsi dari pemenuhan kebutuhan konsumen untuk waktu dan jarak tempuh yang singkat. Program pemesanan ini menawarkan berbagai pilihan kendaraan dari mulai Avanza, Innova, Alphard, Camry, hingga Mercedes.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)